tell about my hobby ( menceritakan tentang hobi saya )

inggris


cooking is my favorite activity. This is my hobby. Cooking gives me a sense of satisfaction, especially if I manage to make my own recipes and my cooking gets praise from my parents.

And on this day I tried cooking chicken soy sauce. And the first step is to clean the chicken work first, after the chicken was cleaned. Prepare spices ungkep, spices include: onion, garlic, ginger, hazelnut, and a bit of turmeric, puree all the ingredients of the ingredients mixed into the chicken that was in clean then insert into the pot after it is ready in ungkep.

After the chicken is cooked, then the chicken is chilled first, after a few minutes the chicken is fried in a fire that is waiting until the color is slightly reddish,

While waiting for his chicken ripe all, we prepare first ingredients to make soy sauce, ingredients of his ingredients are: onion, garlic, pecan, a little pepper, and a sachet of sweet soy sauce I usually pakek ketchup bango, I was forced to go for a while to buy her to the market, and her market was pretty close and the fried chicken I had left with my mother.

image

Well I came back from the market, I puree the spice that I have prepared before, and I add the red pepper and tomatoes that I bought earlier, after the spice in puree I prepared a pan that is in Place on the stove with medium heat and I pour a bit oil to the frying pan and after the oil is hot I sliced ​​the red onion slices and I go into the pan as well as the spices that have been in the puree before, wait until the soy sauce is cooked. Owh yes I forgot to say that his chicken is ripe when I stay briefly fit into the market, because I titip my mom momentarily,

image

After everything is finished so deh soy sauce a la chef khadinah, good luck, thanks friends steemians have read my story and hobby on this day, do not forget follow and upvote me @khadinahtunnur thanks wassalamu'alaikum WR.WB

image

indonesia


memasak adalah kegiatan yang paling saya sukai. Ini hobi saya. Memasak memberikan saya rasa kepuasan tersendiri, apalagi kalau saya berhasil membuat resep sendiri dan masakan saya mendapat pujian dari orang tua saya.

Dan pada hari ini saya mencoba memasak ayam masak kecap. Dan langkah awal pekerjaan adalah membersih kan ayam terlebih dahulu, setelah ayam sudah di bersihkan. Siapkan bumbu ungkep, bumbu-bumbu nya antara lain : bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, dan sedikit kunyit, haluskan semua bahan bahan tersebut campurkan ke ayam yang tadi di bersihkan kemudian masukkan ke dalam panci setelah itu siap di ungkep.

Setelah ayam nya matang, lalu ayam tersebut dinginkan terlebih dahulu, setelah beberapa menit ayam tersebut di goreng di api yang sedang tunggu sampai warna nya agak kemerah merahan, agkat deh.

Sambil menunggu ayam nya matang semua, kita siapkan dulu bahan bahan untuk membuat sambal kecap, bahan bahan nya yaitu: bawang merah, bawang putih, kemiri, sedikit lada, dan satu sachet kecap manis biasanya saya pakek kecap bango, kebetulan cabai merah sama tomat nya habis, saya terpaksa pergi sebentar untuk membeli nya ke pasar, dan pasar nya lumayan dekatlah dan ayam yang di goreng tadi saya titipkan sama mama saya.

image

Yah saya kembali dari pasar, saya haluskan bumbu yang sudah saya siapkan tadi, dan saya menambah cabe merah dan tomat yang sudah saya beli tadi, setelah bumbu di haluskan saya siapkan wajan yang sudah di Letakkan di atas kompor dengan api yang sedang dan saya tuang sedikit minyak ke wajan tersebut dan setelah minyak nya panas saya iris iris bawang merah dan saya masukin ke wajan sekalian sama bumbu yang sudah di haluskan tadi, tunggu sampai sambal kecap nya matang. Owh ya saya lupa tadi mengatakan kalau ayam nya sudah masak waktu saya tinggal sebentar pas ke pasar, karena saya titip sama mama saya sebentar,

image

Setelah semuanya selesai jadi deh ayam kecap ala chef khadinah, selamat mencoba, terimakasih sahabat steemians sudah membaca cerita dan hobi saya pada hari ini, jangan lupa follow dan upvote saya @khadinahtunnur terimakasih wassalamu'alaikum WR.WB

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center