Cara perawatan pohon coklat dengan mengurangi tunas

Hello sahabat steemeans semuanya sekarang saya tulis tentang cara perawatan pohon coklat dengan mengurangi tunas baru, pohon coklat atau kakao yang sudah lama tidak terawat sekarang saya rawat kembali yang dengan melakukan pemangkasan cabang cabang pohon yang sudah tinggi agar lebih rendah kembali sehingga sinar matahari menyentuh langsung pada cabang pohon coklat

image

Lebih kurang satu bulan yang lalu saya lakukan pemangkasan cabang cabang pohon coklat yang sudah produktif lagi, sehingga setelah di pangkas pohon coklat kembali normal.

image

image

Setelah satu bulan lamanya saya lakukan pemangkasan, sekarang sudah tumbuh banyak tunas baru yang berwarna pink kemerahan daun daun baru tumbuh tunas di setiap cabang yang sudah saya pangkas sangat banyak tunas tumbuh.

image

image

Untuk memudahkan saya bekerja, saya menggunakan tangga yang di sandarkan pada pohon kakao supaya mudah saya lakukan pembersihan tunas tunas yang baru tumbuh mudah di cabut.

image

image

Bila kita tidak menggunakan tangga atau kita nemanjat langsung ke pohon maka bunga yang baru tumbuh copot terpijak, maka nya menggunakan tangga lebih baik untuk mencabut tunas baru.

image

image

Tidak semua tunas harus di cabut atau di buang, tetapi harus ada tunas baru yang di tinggalkan pada setiap cabang yaitu satu cabang minimal dua tunas harus di tinggalkan untuk penyerapan air dan fhotosintesis.

image

image

Untuk perawatan pencabutan tunas baru pada setiap pohon coklat perlu di lakukan minimal tiga kali, karena setelah di lakukan pertama, akan tumbuh tunas lain lagi, maka perlu di lakukan beberapa kali sehingga dalam satu cabang cukup tinggal dua mata tunas baru.

image

image

Apabila sudah tiga kali dalam satu pohon di buang tunas baru, maka setiap cabang memiliki tiga tunas yang hidup, sehingga tunas baru dapat menyimpan air saat hujan dan fhotosintesis dengan bantuan sinar matahari.

image

Inilah cara mudah melakukan perawatan pohon coklat yang sudah lama di tinggalkan atau tidak produktif lagi, sehingga dengan pemangkasan serta pengurangan tunas baru, pohon kakao atau coklat menjadi produktif lagi, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat steemeans semuanya. Meulaboh kamis 17 oktober 2019 by @abduljalil.mbo

image

image

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now