Hallo selamat siang kawan.. apa kabar hari ini...
Kira kira menu makan siang hari ini apa ya 馃槉馃槉
kemarin masak nasi kebanyakan jadi masih nyisa banyak. oh ya kawan biasanya kalau di indo itu rata rata nasi yang tersisa di biarkan di mejicom ya, jadi pagi harinya bukan hanya aromanya saja yang berubah warna nya pun berubah sedikit ke kuningan kalau tidak sdikit lembek, nah aku punya tips kawan biar nasi tidak berubah aroma dan rasanya.
Cara nya: nasi sisa angkat dari mejikom pindah ke wadah lain biarkan sampai tidak panas lagi lalu masukan ke dalam kulkas dengan di tutup rapat. jika ingin di hangatkan usahakan di kukus jangan menggunakan mejicom lagi. Di jamin Rasa dan aromanya tetap sama 馃槉馃槉
Nah kawan..biasanya kan ada yang tidak berselera dengan nasi sisa kemarin ya, sayang sekali kalau di buang soalnya beras jaman sekarangkan mahal 馃榿馃榿馃榿
Nah untuk masalah selera aku punya tips kawan.
[A] "Nasi sisa di buat nasi uduk."
step 1
Jika menggunakan santan kara jangan tambahkan air, tapi jika menggunakan klapa parut ambil santan kental nya saja biar nasi tidak lembek.
step 2
Campur santan dengan nasi tambahkan blue band,p garam, daun salam dan lada bubuk. aduk rata kemudian kukus.
step 3
Aduk rata telur kemudian goreng lalu iris kecil memanjang.
step 4
Sajikan dengan tabur telur dan tabur bawang goreng, akan lebih enak lagi jika menggunakan sambal kacang
[B]"Nasi sisa di buat nasi kuning"
Karena di sini susah rempah rempah biasanya aku menggunakan bumbu instan nasi kuning di kasih sedikit air kemudian aduk rata lalu di kukus. Dan penyajianya sama menggunakan tabur telur dan tabur bawang merah kalau di indo tambahkan serundeng kelapa( kelapa yang di sanggrai kering yang di kasih rempah rempah)
[C]"Nasi sisa di buat bubur"
Campur semua bahan, jika menggunakan santan kental tambahkan air. rebus hingga mengental menyerupai bubur. angkat taburi daun polong aduk rata.
Demikian tips Nasi sisa supaya tetap enak tidak terbuang percuma.
View this post on Steeve, an AI-powered Steem interface