Liburan Ala Steemian #Part I

Selamat siang para Steemian semua, semoga kalian selalu diberikan kesehatan untuk terus berbagi di setiap platform. Amin

Menikmati pemandangan alam yang begitu indah disela-sela waktu liburan sangatlah memanjakan mata dan juga merileksasikan otak dan tubuh kita dari segala aktifitas keseharian yang sangat melelahkan. Tetapi lain halnya dengan liburan kami kali ini, liburan kami kali ini sangatlah menguras energi dan juga mental. Disela-sela liburan kemarin kami menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah, yaitu Air terjun 7 Bidadari, walaupun saya sendiri sudah beberapa kali kesana akan tetapi, keindahan dan juga ke eksotisan panorama alamnya yang begitu asri membuat saya ingin menyempatkan lagi untuk melihat mahakarya sempurna yang telah tuhan ciptakan.

Perjalanan kami kali ini beranggotakan 8 orang dan beberapa diantara mereka sudah menjadi Steemian atau pengguna Steemit termasuk saya sendiri. Kami berangkat pukul 15.00 Wib dari sekrrtariat UKM-PA JIPALA dengan menggunakan sepeda motor, untuk mencapai ke desa terakhir, kami harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 1,5 jam dengan medan jalan yang bebatuan dan lumayan extrim, acap kali kami hampir terjatuh karena medan bebatuan dan licin di sepanjang jalur untuk menuju ke lokasi. Kamipun harus menyeberangi sungai yang berarus deras dikarenakan akses jembatan yang terputus sehingga jalan satu-satunya yaitu menyeberangi sungai tersebut.

Sesampainya di Desa terakhir, kami langsung memarkirkan sepeda motor kami dan meminta izin kepada Ketua pemuda setempat untuk melanjutkan perjalanan kami yaitu menuju ke Air terjun 7 Bidadari dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang licin dan terjal. Empat sungai yang berarus deraspun harus kami lewati untuk mencapai ke lokasi tujuan kami, tetapi hal itu tidak menyurutkan untuk bisa sampai ke akhir tujuan kami.

Setelah menempuh perjalanan yang sangat ekstrim, akhirnya kamipun sampai di pos atau barak terakhir, disanalah kami mendirikan tenda untuk mengistirahatkan tubuh yang telah lelah selama perjalanan. Kamipun langsung mengeluarkan tenda dan peralatan lainnya yang telah kami packing sebelumnya untuk membuat camp tempat istirahat sebelum menuju ke tujuan akhir kami. Dari lokasi camp kami, jarak untuk menuju ke Air terjun 7 bidadari hanya sekitar 15 menit. Kami memilih untuk beristirat dan melanjutkan perjalanan kami besok pagi untuk memulihkan tenaga kami setelah melalui perjalanan panjang.

Sabtu tanggal 21 April 2018 pukul 09.00 kami melanjutkan perjalan kami ke Air terjun 7 bidadari yang merupakan tujuan dari perjalanan kami. Setelah mengumpulkan tenaga dengan beristirahat semalaman Kami pun langsung bersiap-siap untuk menuju ke tempat tujuan. Dan sesampainya di Tujuan kami pun langsung memanjakan mata kami dengan panorama alam yang sangat luar biasa yang telah Tuhan ciptakan.

Steemian, sekian cerita singkat tentang liburan kami para Steemian, Vote, komentar dan resteem jika para Steemian semua menyukainya.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now