Mengapa harus aceh tenggara

image

Aceh tenggara.
Awalnya tendengar daerah yang masih kental akan mistis.
Dimana mayoritas penduduknya masih banyak yang menggunakan kekuatan supranatural seperti vodo atau semacamnya.
Pertengahan 2017 saya pribadi pertama kalinya menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di tanah aceh tenggara yang lebih dikenal dengan sebutan kotacane.
Semua terasa asing bagi saya.
Baik dari lingkungan maupun peradaban masyarakatnya.
Namun seiting jalannya waktu semua terasa lebih menyenangkan.
Kenapa ?
Karena daerah satu ini mempunyai berbagai keunikan dalam kebudayaannya.
Contohnya seperti Menaiki kuda bagi calon pengantin sembari mengelilingi kota yang biasa disebut pemamanan.
Apa itu pemamanan ?
Pemananan seperti memperkenalkan kepada warga bahwa akan ada satu atau lebih pernikahan yang akan di laksanakan.(ini pemahaman saya akan pemamanan yang saya tangkapa dari keterangan penduduk sekitar).
Kononnya kuda yang akan ditunggangi akan mrmberontak liar apabila di tunggangi oleh calon mempelai perkawinan yang sudah tidak perawan atau perjaka lagi.
Bayangkan jika ada teman-teman yg no virgin lagi...
Hahahahah...sungguh mengerikan...
Tapi itulah salah satu keunikan yang saya dapat dari tanah aceh yang naturalisasi ini.
Di satu sisi disinilah salah satu cara masyarakat tetap menjaga kemurnian atau keperawanan anak-anaknya dari pergaulan bebas yang sudah melanda negeri ini.
Dan masih banyak lagi keunikan-keunikan yang saya dapatkan di daerah ini seperti menjaga atau menunggu malam pertama si pengantin...
Ya...banyak sekali...
Namun akan saya bahas di lain waktu.
Itulah pengalam saya tinggal di kota kotacane...
Jafi buat teman-teman yang akan melakukan perencanaan menuju ke kotacane...
Sanggat rekomended utk mencari tau berbagai keunikan yang ad di kota cane terlebih dahulu...agar lebih seru dan lebih menikmati ketika sudah berada di tanah aceh tenggara ini...
Mengapa harus kotacane ?...
Karena kebetulan untuk saat ini saya di tugaskan oleh perusahaan tempat saya bekerja di daerah ini...
Salam hangat dari saya sebagai sahabat steemit indonesia.

Engglis

INDONESIA
INGGRIS

Aceh Tenggara.
Awalnya daerah tendengar yang masih tebal akan mistis.
Dimana mayoritas penduduknya masih banyak yang menggunakan kekuatan supernatural seperti vodo atau sejenisnya.
Pertengahan 2017 saya secara pribadi pertama kali menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di tanah aceh tenggara yang lebih dikenal dengan sebutan kotacane.
Semua tampak asing bagiku.
Baik dari lingkungan maupun masyarakat peradaban.
Tapi menyita jalan sepanjang waktu terasa lebih menyenangkan.
Mengapa?
Karena daerah ini memiliki keunikan tersendiri dalam budaya.
Contohnya seperti menunggang kuda untuk mempelai wanita sementara di sekitar kota disebut keamanan.
Apa itu security
Pengantar pendahuluan semacam itu kepada warga bahwa akan ada satu atau lebih perkawinan akan dilakukan. (Ini adalah pemahaman saya tentang keamanan yang saya dapatkan dari informasi seputar penduduk).
Dikatakan bahwa kuda yang akan dikendarai akan memberontak dengan liar saat ditunggangi oleh calon mempelai pria yang belum perawan atau perawan lagi.
Bayangkan jika ada teman yang tidak lagi perawan ...
Hahahahah ... benar-benar mengerikan ...
Tapi itulah salah satu keunikan yang saya dapatkan dari tanah afth naturalisasi ini.
Di satu sisi, inilah salah satu cara orang menjaga kemurnian atau keperawanan anak-anak mereka dari asosiasi bebas yang telah menyapu negara.
Dan masih banyak lagi keunikan-keunikan yang saya dapatkan di area ini seperti menyimpan atau menunggu malam pertama pengantin wanita ...
Ya ... banyak ...
Tapi saya akan bahas nanti.
Itulah pengalaman saya tinggal di kotacane city ...
Jafi untuk teman-teman yang akan berencana pergi ke kotacane ...
Sarankan rekomended untuk mengetahui keunikan iklan di kota tebu terlebih dahulu ... untuk membuatnya lebih seru dan lebih enjoy saat sudah di tanah aceh tenggara ini ...
Mengapa kotacane?
Secara kebetulan saya ditugaskan oleh perusahaan tempat saya bekerja di bidang ini ...
Hangat salam dari saya sebagai teman steemit indonesia.

INDONESIA
INGGRIS

Aceh Tenggara.
Awalnya daerah tendengar yang masih tebal akan mistis.
Dimana mayoritas penduduknya masih banyak yang menggunakan kekuatan supernatural seperti vodo atau sejenisnya.
Pertengahan 2017 saya secara pribadi pertama kali menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di tanah aceh tenggara yang lebih dikenal dengan sebutan kotacane.
Semua tampak asing bagiku.
Baik dari lingkungan maupun masyarakat peradaban.
Tapi menyita jalan sepanjang waktu terasa lebih menyenangkan.
Mengapa?
Karena daerah ini memiliki keunikan tersendiri dalam budaya.
Contohnya seperti menunggang kuda untuk mempelai wanita sementara di sekitar kota disebut keamanan.
Apa itu security
Pengantar pendahuluan semacam itu kepada warga bahwa akan ada satu atau lebih perkawinan akan dilakukan. (Ini adalah pemahaman saya tentang keamanan yang saya dapatkan dari informasi seputar penduduk).
Dikatakan bahwa kuda yang akan dikendarai akan memberontak dengan liar saat ditunggangi oleh calon mempelai pria yang belum perawan atau perawan lagi.
Bayangkan jika ada teman yang tidak lagi perawan ...
Hahahahah ... benar-benar mengerikan ...
Tapi itulah salah satu keunikan yang saya dapatkan dari tanah afth naturalisasi ini.
Di satu sisi, inilah salah satu cara orang menjaga kemurnian atau keperawanan anak-anak mereka dari asosiasi bebas yang telah menyapu negara.
Dan masih banyak lagi keunikan-keunikan yang saya dapatkan di area ini seperti menyimpan atau menunggu malam pertama pengantin wanita ...
Ya ... banyak ...
Tapi saya akan bahas nanti.
Itulah pengalaman saya tinggal di kotacane city ...
Jafi untuk teman-teman yang akan berencana pergi ke kotacane ...
Sarankan rekomended untuk mengetahui keunikan iklan di kota tebu terlebih dahulu ... untuk membuatnya lebih seru dan lebih enjoy saat sudah di tanah aceh tenggara ini ...
Mengapa kotacane?
Secara kebetulan saya ditugaskan oleh perusahaan tempat saya bekerja di bidang ini ...
Hangat salam dari saya sebagai teman steemit indonesia.

Engglis

Aceh Tenggara.
Initially a tendering area that is still thick will be mystical.
Where the majority of the population still many who use supernatural powers such as vodo or the like.
Mid-2017 I personally first set foot for the first time in the land of southeast aceh better known as kotacane.
All seemed alien to me.
Both from the environment and civil society.
But taking the road all the time seemed more fun.
Why?
Because this area has its own uniqueness in culture.
Examples such as horse riding for the bride while around the city called security.
What is security
Such a preliminary introduction to the citizens that there will be one or more marriages will be done. (This is my understanding of the security I get from information about the population).
It is said that the horse that will be ridden will rebel wildly when ridden by a prospective groom who is not a virgin or a virgin anymore.
Imagine if a friend is no longer a virgin ...
Hahahahah ... really horrible ...
But that's one of the uniqueness that I get from this naturalized land afth.
On the one hand, this is one way people keep the purity or virginity of their children from free associations that have swept the country.
And there are many more uniqueness-the uniqueness that I get in this area like storing or waiting for the first night of the bride ...
Yes a lot ...
But I will discuss later.
That's my experience living in kotacane city ...
Jafi for friends who will plan on going to kotacane ...
Recommend rekomended to find out the uniqueness of advertisement in sugar cane town first ... to make it more exciting and more enjoy when already in this southeast aceh land ...
Why kotacane?
By chance I was assigned by the company where I work in this field ...
Warm greetings from me as a friend steemit indonesia.

image

Follow me @ombenyek

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center