Asoka yang mempesona

image

Sahabat steemian,..

Di halaman rumah saya terdapat bunga asoka yang sedang mekar, lalu saya mengambil fotonya dengan kamera oppo f1 plus milik saya. Bunga asoka (Sarca indica) merupakan salah satu tanaman hias yang ditanam di pekarangan rumah, kantor dan taman kota. Bunga asoka ketika mekar sangat menarik perhatian siapa saja yang memandangnya, kuntumya yang tumbuh secara bergerombol dengan warna bunga yang beranekaragam, ada merah, kuning dan pink sungguh indah dipandang mata. Meskipun asoka tidak memiliki bau harum seperti bunga yang lain tetapi asoka memilki nektar (madu), sehingga banyak serangga seperti kupu-kupu yang suka hinggap diatasnya untuk menghisap madu.

image

Sahabat steemian, Dahulu waktu saya kecil bunga ini sering saya gunakan untuk bermain pasaran, dan kerap kali mengambil setiap kuntumnya lalu menghisap nektar yang terasa manis di dalamnya. Oya sahabat steemian, bunga asoka ini dapat bertahan selama 3-4 bulan lho... Jadi tidak mudah layu dan rontok.

image

Satu hal lagi sahabat steemian, menurut literatur yang saya baca di http://www.tanobat.com/asoka-ciri-ciri-tanaman-serta-khasiat-dan-manfaatnya.html. berdasarkan hasil pengujian laboratorium mengungkap fakta bahwa kulit katu kering asoka yang dihaluskan mengandung beberapa zat kimia yang bermanfaat bagi kesehatan. Ternyata bunga asoka ini bukan sekedar tanaman hias lho teman-teman steemian tapi juga bermanfaat bagi tubuh kita.

Semoga bermanfaat ya informasi ini, dan terimakasih telah mengunjungi blog saya.

By @nande

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center