kakek dan kucing malang

kita ada cerita baru lagi niee sobat blogger...
yang pastinya di ambil dari kisah nyata

     ..... kakek dan kucing malang.....


     .gambar bukan asli dari kisah ini.

kita lanjut ke jalan ceritanya..

di sebuah kampung yang sunyi ada seorang kakek yang mempunyai 6 ekor kucing di rumahnya yang selalu menemani dia.
kucing tesebut sangat pintar dan menurut apa kata si kakek.
kucing si kakek tidak pernah mencuri apa lagi membuang kotoran sembarangan,.
berapa hari kemudian, 2 ekor kucing si kakek hilang di kebun mentimun setelah bermain dari kebun jagung yang sudah di panen, pemiliknya,.
kakek bertanya kepada pemilik kebun jagung.
mas yanto(nama panggilan).
kakek:
mas yanto,!? ada melihat kucing saya bermain di sini gak, kata si kakek, tanya mas yanto,,,
mas yanto:
ada kek, tadi saya melihat kucing kakek asik bermain di kebun saya, tapi setelah saya pergi ke gubuk untuk mengambil air minum, dan kembali lagi ke sini, kucing kakek sudah tidak ada lagi disini,,barang kali dia ke sana kek,,? di kebun mentimun sebelah, miliknya pak joko(nama panggilan) tapi pak joko belum panen, kemaren pak joko sempat bilang banyak tikus yang memakan mentimunnya, dan dia bilang ingin memberi racun tukus, takutnya malah kucing kakek yang kena,!!! tapi mudah-mudahan kucing kakek gak kena.
kakek:
iya mudah-mudaan kucing saya gak kena lah.
saya ke kebun pak joko dulu barang kali kucing saya benar-benar di sana, dan juga pak jokonya ada.
mas yanto:
iya kek.
kakek langsung pergi kesan, kerna kebun nya pak joko tidak jauh, dari kebunnya mas yanto, hanya sekitar 1 meter dari batas jalan antara kebun ke kebun.
tak lama ke mudian sekitar 10 menitan untuk ke hujung kebun pak joko,.
namun belum sampai ke hujung, baru pertengahan kebun, sudah bertemu pak joko pemilik kebun mentimun itu.
kakek:
selamat siang pak joko,....??
pak joko:
siang juga kek...!!.
lanjut gurau'an pak joko ke pada kakek,..
saya belum lagi panen kek, dan juga belum waktunya panen,,, sambil ke ketawa penuh gurau'an.
kakek membalas gurau'an pak joko, dengan senyuman muka gelisah dan agak sedih.
pak joko;
kenapa kek,,? seperti ada sesuatu yang di pikirkan..??
kakek lanjut menjawab.
kakek:
iya pak, saya dari tadi mencari kucing kesayangan saya, tadinya mereka asik bermain di kebun mas yanto, itu pun sebentar lalu pergi,, gak tahu bermain kemana.!!.
pak joko:
owh gitu, mungkin nanti akan pulang kek.
jawab singkat pak joko.
kakek:
berarti pak joko gak ada melihat kucing saya di sini ya...??.
pak joko:
iya kek, gak ada, jugakan kebun mentimun saya belum di panen, jadi susah memastikan kucing kakek ada di dini atau tidak.
lanjut kakek dengan tegas bertanya,,
kakek:
ngomong-ngomong pak joko, menaburi racun tikus gak.....??.
jawab pak joko.
pak joko:
iya kek, sudah 3 hari yang lalu saya menaburi kebun saya dengan racun tikus,
dan sekarang baru setengahnya, dari sini sampai ujung kebun belum di taburi racun tikus.

kakek sedikit lemah, kerna di hantui rasa takut akan kucingnya terkena racun tikus, ujar pak joko:
lebih baik kakek bergegas mencari kucing di setengah kebun saya sampai ke hujung, saya temanin kakek juga.
kerna pak joko ada rasa takut juga terhadap kakek takutnya kenapa-kenapa.
lanjut pak joko:
kek, kita cari sekarang yuk,,??
kakek:
yuk, pak, dan terimakasih sebelumnya sudah mau menemanin saya mencari kucing saya.
pak joko:
iya kek sama-sama,,
mereka lanjut berjalan di kebun untuk mencari kucing tersebut.
sambil mereka bejalan di dalam kebun, pak joko bertanya.
paka joko:
kek, apakah saya boleh bertanya tentang kucing kakek,,,?.
kakek menjawab.
kakek:
iya pak tentu saja boleh, dengan muka lemah bapak tanya aja.
pak joko:
begini kek kan kucing kakek banyak, dan yang sekarang menghilang yang mana,? apakah induknya atau anaknya, kek..?? kalo gak salah kucing-kucing kakek gak pernah main jauh-jauhkan.... tanya pak joko.
kakek pun menjawab.
kakek:
anaknya pak, tapi bukan anak dari kucing saya, saya ketemu anak kucing di pinggiran jalan yang menuju ke arah perkuburan dekat danau biasanya orang-orang memancing ikan.
lanjut pak joko:
owh begitu ya kek,, jawab pak joko, dalam hati pak joko, ingin mendalami cerita kakek, tentang kucing yang di temukannya,. lanjut pak joko:
kek, kita berjalan sudah 2x berputar, dari tengah kebun saya sampai ke ujung dan balik lagi ke tengah, namun tidak ada tanda-tanda kucing kakek bermain di sini, saya juga melihat kakek sudah terlalu kecape'an, kita beristirahat dulu atau langsung pulang aja kek...? biar kita lanjut besok, toh hari juga semangkin sore kek... kakek tidak banyak bicara, dan langsung menjawab, iya pak kita langsung pulang aja, biar besok saya lanjut mencari,. lanjut pak joko:
iya kek, mudah-mudahan aja, kucing kakek baik-baik aja dan tetap selamat.

        ......... bersambung,!!!.........

.nanti kita lanjutkan sambungan ceritanya.
dan salam sehat selalu dari saya,.

                     .next kita jumpa Lagi.

baca juga yang lainnya di sini:
https://kalimantanbarat69.blogspot.com

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now