Who am I? I am Steemian and Mancunian

IMG_1415.JPG

Perkenalkan nama saya Ferry Aldina. Tapi kamu bisa memanggil saya dengan @feriald, ya itu nama saya di steemit. Saya baru bergabung Maret 2018. Bersama Komunitas Steemit Indonesia Chapter Jakarta, saya diperkenalkan lebih dalam tentang Steemit.

Saya seorang alumni chemical engineering dari dua universitas di Indonesia, yaitu Bandung dan Jakarta. Saya kebetulan satu almamater bersama istri. Sekarang dianugerahi satu orang putri yang selalu kami doakan untuk menjadi seorang perempuan yang shalihah dan pejuang tangguh seperti para pejuang di Palestina. Itulah mengapa saya menamakan putri kami, Palestine.

Saya seorang Steemian, lebih dari itu saya adalah writing enthusiast. Berawal dari blog gratisan saya mulai menulis di tahun 2009. Seputar dunia kuliah teknik kimia yang saya tulis, banyak yang tertarik terutama anak-anak SMA. Sampai sekarang pun saya menulis di blog pribadi saya (kamu bisa liat di bio saya) tentang pendidikan dan sebagian tentang opini-opini saya.

Kenapa saya tertarik di Steemian? Karena saya berambisi meningkatkan daya baca masyarakat Indonesia. Berdasarkan PISA tahun 2012, Program International Student Assesment mencatat Indonesia berada di peringkat 71 dari 72 negara. Ya, Indonesia berada di urutan kedua palaing buncit.

Penilaian tiga tahunan dari PISA tersebut melakukan observasi pada tahun 2015 dan menunjukkan Indonesia mengalami peningkatan di urutan 62 dari 72 negara. Angka yang cukup lumayan dibanding tahun 2012. Nah, di tahun 2018 ini belum ada informasi dari PISA. Adakah yang tahu?

Dengan bergabung dengan Steemit, setidaknya saya bisa memulai dari diri sendiri untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat Indonesia. Di Steemit ini para steemian “dipaksa” untuk membaca dan menulis. Karena memang habit di Steemit itu adalah Menulis dan Membaca.

Selain dari itu, Saya senang di Steemit karena penulis bisa dihargai. Semua tulisan, comment, dan semua aktivitas literasi diberikan reward oleh Steemit. Reward yang diberikan membuat semangat Steemian untuk terus berkarya.

Saya masih baru di Steemit. Tapi saya ingin lama di Steemit. Thank you

Salam

Manchester United Fans Forever

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center