Kuah Plik Masakan Khas Aceh (Bilingual)

image

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu sahabat steemia...
Selamat pagi menjelang siang dan selamat beraktifitas...

PENGALAMAN

Semalam saya bertemu dengan salah satu master yang ada di daerah kami, banyak ilmu yang saya dapatkan dari beliau, meskipun semalam saya harus pulang lebih cepat dikarenakan mata saya tiba-tiba mulai mengantuk..... Meskipun demikian saya bisa mengambil beberapa kesimpulan dari obrolan kami semalam, terimakasih kepada masta @said-nuruzzaman dan juga buat kedua teman saya @lionelhadi & @au7ia

Pagi-pagi saya dikejutkan dengan salah satu postingan saya yang di hampiri oleh curator Indonesia master @levycore dengan demikian saya semakin bersemangat.

Oke langsung saja pada topik pembahasan

Kuah Plik memang salah satu makanan khas Aceh, yang mana cuma ada di aceh, diluar Aceh ada juga di sediakan kuah Plik di rumah makan Aceh, tapi yang harus steemia tau rasanya sangat berbeda dengan apa yang di masak di Aceh ...

![image](
kuah Plik yang disamping ini adalah kuah Plik yang dimasak dengan campuran ikan Mujair dan udang Plik atau yang disebut dengan patarana ini hanya ada di jual di daerah Aceh saja, kalau tidak ada bahan utama ini maka tidak akan enak kuah tersebut...
![image](
kuah Plik Sangat enak dinikmati dengan ikan mujair goreng, bagi para perantau pasti bakalan kangen dengan masakan khas Aceh yang satu ini...

Demikian yang dapat saya bagikan semoga lapar
Sekian dan terimakasih

Follow & vote
@firmanmaulidin

English

image

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu best friend steemia ...
Good morning at noon and happy activity ...

EXPERIENCE

Last night I met one of the masters in our area, much of the knowledge I got from him, even though last night I had to leave early because my eyes suddenly started to drowse ..... However I can take some conclusions from Our conversation last night, thanks to masta @ said-nuruzzaman and also for my two friends @lionelhadi & @ au7ia

Early in the morning I was surprised by one of my post which was approached by Indonesian master curator @levycore so I am more excited.

Okay just go to the topic of discussion

Kuah Plik is one of the special foods of Aceh, which is only in Aceh, outside Aceh there are also in Puran sauce provided in Aceh's restaurant, but that must steemia tau taste very different from what is cooked in Aceh ...

![image](
Plik sauce beside this is Plik sauce cooked with a mixture of fish Mujair and shrimp Plik or the so-called patarana is only available for sale in Aceh area only, if there is no main ingredients then it will not taste good sauce ...
![image](
is sold in Aceh region only, if there is no main ingredients then it will not taste good sauce ...

So that I can share hopefully hungry
That is all and thank you

Follow & vote
@firmanmaulidin

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center