My Hive Intro : I am Yusran, Because Hive is Hope

img_9390.jpg

Hai sobat sobat semua yang berada di dunia social media Hive, perkenalkan saya pendatang baru di dunia hive ini nama saya Yusran, umur 37 Tahun, saya dari Aceh tepatnya Di Kabupaten Aceh Jaya. Saya sudah menikah sekarang sudah di karunia 2 orang anak, kehidupan saya sangat bahagia. Disini saya ingin berbagi pengalaman di keseharian saya kepada sahabat hive dimana hive adalah tempat berbagi tentang apa saja yang membuat bakat dan minat menulis menjadi berkembang, saya tahu hal ini dari kawan memancing yang sudah duluan berada di dunia hive.

img_9399.jpg

Sahabatku dimana pun berada, harapan saya sini supaya saya di bantu untuk bisa berkembang.mengingat saya masih buta cara beriteraksi dengan sahabat hive belahan dunia. Dalam perkenalan saya ini saya ingin menyampaikan beberapa hal :

img_20200924_081223.jpg

img_20211025_142116.jpg

img_20210527_111631.jpg

Pertama, saya suka berkebun, dapat dikatakan hal yang saya sukai ini sudah menjadi hoby, saya menekuni cara menanam tanaman tanaman seperti herbal, sayuran dan buah-buahan. Yah terkadang saya tidak harus ke pasar karena beberapa jenis sayuran ada di lingkungan rumah. Letak tempat tinggal saya berada di pesisir laut.

img_20200312_112828.jpg

Kedua, saya suka memancing. Di tempatku umumnya pekerjaan masyarakat adalah nelayan, dan ikan di tempatku masih terbilang banyak. Ilmu memancing bukan hal baru untuk saya. Terkadang hasil memancing ini adalah memunuhi kebutuhan di rumah. Saya, istri dan anak-anak suka makan ikan.

Berkebun dan melaut mengajarkan saya untuk sedapat mungkin untuk mandiri dengan keadaan dan kenyataan bahwa tidak ada yang instant dalam dunia ini, semua perlu diraih dengan usaha.

img_20211229_173148.jpg

img_20210909_121804.jpg

Ketiga, Anggur adalah tanaman favorite saya. Meski halaman rumah saya tidak terlalu luas, namun saya mempunyai tanaman anggur dan sudah saya rawat sejak dua tahun terakhir, bahkan saya telah membibitkannya dengan teknik okulasi dan pencangkokan. Tanaman ini mewah di tempatku, banyak kawan dan tetangga yang telah mendapatkan bibit dariku. Batangnya yang merambat tidak membutuhkan space yang luas, sehingga mudah untuk disiasati di pagar atau dengan membuatkan jaringan kawat agar batangnya terus berjalan. You know ? Anggurku telah beberapa kali berbuah dan anak-anak selalu bertanya kapan akan berbuah lagi. Amazing

img_20211110_182004.jpg

img_20211110_182012.jpg

Sudah selesai ?? Belum dong. Tadi aku berbicara hobi saja, karena pekerjaan utamaku adalah sebagai pegawai harian di kantor pemerintahan dan saya telah bertugas sejak tahun 2015 hingga saat ini.

img_20200708_142954.jpg

Tujuanku bergabung disini karena ketertarikanku pada dua hobi di atas, menurut yang dijelaskan oleh @khaimi, bahwa disini ada komunitas untuk petani juga. Tentu ini akan menjadi pengalaman menarik untukku. Sejak bergabung hingga postingan pertama ini muncul aku sudah mempersiapkan tulisan ini. Aku bukan penulis namun hanya menulis secara bebas saja. Tentu disini nanti akan banyak teman dari seluruh dunia, aku tidak menguasai bahasa asing, semoga itu tidak menjadi dasar pertemanan, sejatinya teknologi telah menyediakan mesin penterjemah untuk itu.

Ini foto-foto saya bersama sahabat saya..

img_20200615_130821.jpg

img_20200317_182218.jpg

Saran dari sahabat sahabat sangat membatu saya agar menjadi sesuatu ilmu yang bermafaat bagi saya. Saya sangat minim pengatahuan tentang hive ini mengingat perangkap elektroni yang saya punya hanyalah sebuah Hp, jadi besar harapan saya buat sahabat atau teman teman hive supaya dapat membantu saya secara positif.

img_20211229_125142.jpg

**Satu kata untuk Hive yaitu Hope alias harapan. **

Thanks, my regard
@yusrancag-21

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
5 Comments
Ecency