Jajanan Pisang Nugget ala Banana Plusplus

Banda Aceh memang luar biasa perkembangan kulinernya, terutama jajanan yang bisa didapatkan dengan mudah dan disajikan dengan menarik dan aneka variasi.

Salah satunya jajanan ini, yang dapat dinikmati di jalan seputaran ulee kareng. Padahal saya melewati lokasi ini beberapa kali sehari, justru setelah beberapa lama baru sadar. Sempat juga terfikir untuk gak beli, karena saya bukan penikmat makanan manis.

Namanya banana plus-plus , alias nugget pisang yang ditambahkan beraneka ragam topping. Saking banyaknya, yakin lah akan pusing mau pesan yang mana, dengan paduan yang mana. Kelewat banyak pilihan soalnya



Sebelum membeli, jangan lupa untuk nanya sama yang menjual, varian mana yang mungkin sesuai dengan selera kita. Saya sendiri langsung minta varian yang paling tidak manis dideretan menu yang mereka tawarkan. Pilihannya jatuh pada tiramisu. Eh belakangan ditanya lagi, pakai tambahan kacang atau milo. Kebayang tiramisu itu semanis apa, jadilah saya minta tambahan kacang saja, jangan dengan milo yang juga gak kalah manisnya.



Karena keseringan -pengalaman ceritanya - dapat jajanan atau minuman yang katanya gak manis tapi ternyata bikin kening berkerut saking manisnya, saya berkali-kali ngingatin dedek penjualnya untuk gak nambahin pemanis lainnya.

Tapi ya, kadang-kadang, gak ada salahnya juga kita percaya dengan masukan orang, dalam hal ini ketika saya beli jajanan ini. Si dedeknya udah bilang kalau yang dia buat itu akan kurang manis, jadi saya gak perlu khawatir. Dan ternyata...beneran tidak manis sodara-sodara 😁

Anyway,
Banana plus-plus ini cocok sekali dijadikan teman ngopi atau ngeteh sore. Sepotongnya itu layaknya finger food, gak gede tapi gak kecil juga. Seporsinya bisa dapat 6 potong, dan (harusnya) bisa dinikmati berdua atau bertiga. Kalau sendiri yang nghabisin semua, kayaknya ada kemungkinan kekenyangan sangat.



Pengen nyobain?
Coba deh ke Jl.T Iskandar, depan SD di ulee kareng. Adanya tiap sore sampai malam, kecuali minggu (kayaknya). Dedek yang nyiapin nuggetnya juga ramah, walaupun direcokin melulu sama pembelinya hehe

Selamat mencoba / membeli 😂

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center