Cara Membuat Es Krim Yang Enak (homemade)

Es krim sangat digemari tidak saja oleh anak-anak tapi orang dewasa juga menyukai es krim dan cara membuat es krim pun sangat mudah sekali dan tidak memerlukkan biaya yang besar. Saya sudah pernah mencoba membuat es krim beberapa kali dan tidak sampai satu hari sudah habis dimakan oleh keponakan-keponakan saya, padahal saya buatnya itu selalu lebih dari 30 cup. Bahkan mereka sering meminta untuk dibuatkan lagi dan lagi, itu pertanda es krimnya enak.

Karena ilmu tidak boleh dipendam sendiri, saya pun akan share disini ya, bahan yang diperlukan adalah:
1 kaleng susu kental manis putih
4 kaleng air putih (menggunakan kaleng susu sebagai takarangnnya)
5 sdm tepung maizena
1 sdt SP yang sudah dicairkan
Gula pasir secekupnya
Perasa makanan (saya suka rasa coklat dan strawberry).

Cara membuatnya:
Campurkan susu, tepung maizena, air dan gula pasir kemudian dimasak sampai meletup-letup, kemudian dinginkan dan disimpan didalam freezer sampai beku, setelah beku di ambil dan di hancurkan dengan menggunakan sendok dan dimasukkan kedalam wadah, tambahkan SP yang sudah dicairan kemudian di mixer dengan kecepatan sedang sampai es krim nya menjadi kental dan lembut. Kemudian tambahkan perasa makanan dan di mixer kembali sampai tercampur rata. es krim siap dimasukan kedalam cup dan di letakkan kedalam freezer sekitar 8 jam. setelah itu es krim siap di makan.

Selamat mencoba dan menikmati yaa

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center