Pembangunan Desa adalah Untuk Kemaslahatan Masyarakat Desa

Selamat siang semoga kita masih dalam kesehatan yang baik untuk selalu beraktifitas dalam kegiatan harian masing-masing

fjn5yt.jpg

Pembangunan Desa saat ini dalam Gelontaran Dana Desa yang bersumber dari APBN untuk seluruh desa yang telah diplot semenjak tahun 2015 yang lalu, dimana telah berlaku untuk seluruh wilayah Negara Indonesia.

Pembangunan dan rehabilitasi kawasan permukiman di pedesaan, seakan menjadi wajib bagi pemerintahan Desa dalam menanggulangi setiap permasalahan yang terjadi dalam ruang Sosial kemasyarakatan. Desa dengan segala aturan dan keunikannya dijalnkan berdasarkan dengan aturan yang lebih tinggi dan disesuaikan pula dengan peraturan serta Qanun yang terdapat disetia desa, sebagaimana Etentitas dan hak desa dalam Kewenangan Lokal Desa berskala Desa.

Pembangunan dan pemerataan hak atas mendapatkan Pendidikan bagi seluruh masyarakat desa, Pembangunan Kesehatan Dasar dan kesehatan Lingkungan untuk kawasan permukiman Masyarakat menjadi lebih utama.

0w2vgh.jpg

Hari ini saya membuat tulisan ini untuk mendasari setiap kegiatan yang sedang berjalan dan dilakukan di Desa, yang bahwa telah mengikuti aturan serta ketentuan yang berlaku, sehingga hari ini saya membagikan gambar tentang kegiatan Pembangunan dan Rehabilitasi Rumah tidak layak Huni untuk masyarakat Miskin dan kurang mampu yang terdapat ditempat tinggal saya.

Tahun ini Desa saya mengalokasikan Dana sebesar 150.000.000 dalam perencanaan awal tahun untuk melakukan Rehabilitasi 10 Unit rumah masyarakat miskin, dan memungkinkana kan bertambah menjadi 12 unit disaat melakukan perubahan anggaran, dimana semua ini telah diusulkan kembali oleh masyarakat.

uuh0zx.jpg

Gambar terakhir dalam tulisan singkat saya hari ini, adalah kondisi salah satu rumah di desa saya yang telah selesai dilakukan Rehabilitasi oleh pihak Pemerintahan Desa sebanyak 10 unit rumah masyarakat Miskin.

Demikianlah tulisan saya hari ini tentang salah satu Manfaat dari Dana Desa untuk kemaslahatn masyarakat desa. Pemanfaatan Dana desa dengan baik dan Efesiens akan memberikan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat desa,....

Salam Dana Desa

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
3 Comments