Belajar membuat kelapa bercabang dua

Hello sahabat steemeans semuanya sekarang saya publikasikan tentang belajar membuat kelapa bercabang dua tetapi ini masih dalam kategori belajar apakah berhasil atau tidak termasuk dalam tahap uji coba semoga berhasil menjadi dua cabang satu buah kelapa, karena banyak bibit kelapa tumbuh maka saya coba untuk melakukan uji coba membelah tunas kelapa yang baru tumbuh dengan menggunakan pisau tajam

image

image

image

image

Pertama saya lakukan adalah, membersihkan kulit kelapa sehingga terlihat jelas tunas kecil yang baru tumbuh, Kemudian saya persiapkan pisau tajam Kemudian saya belah tunas kelapa di tengah yaitu bagi dua, setelah itu saya masukkan plastik es di tengah sebagai perbatasan tunas yang saya belah tersebut.

image

image

image

Setelah di berikan plastik es di tengah tunas yang terbelah, saya sungkup kembali dengan plastik es serta saya ikat dengan menggunakan plastik es di pangkal tunas sehingga proses pertumbuhan tunas selanjut nya dengan uap dalam sungkup plastik es.

image

image

image

image

Setelah saya sungkup dengan plastik es Kemudian saya gantung bibit kelapa tersebut di pohon kayu tetapi Apakah berhasil atau tidak tumbuh cabang dua ini yang belum tahu, besar harapan uji coba ini berhasil saya lakukan sehingga dapat tumbuh cabang dua serta dapat di tanam di kebun. Meulaboh selasa 18 februari 2020 by @abduljalil.mbo

image

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
5 Comments
Ecency