Introducing @anomt, An Indonesian Caricature Artist | Memperkenalkan @anomt, Seorang Seniman Karikatur Indonesia [Bilingual]

English

Who is @anomt


I was introduced to @anomt by my fellow @achieymasrur some weeks ago. It was after I posted an article related to drawing art. @achieymasrur commented, and we have gotten into series of reply when I expressed my intention to someday gather Indonesian art-Steemonians into a community. @achieymasrur then suggested some names for me to start with, including @anomt.


Before @anomt, I have known about @marxause, another Indonesian drawing-art-Steemonian who concentrates on comics, and already has his own line of comics called Daily Steem-Cartoon. It was @rayfa who introduced him to me. A brief article about @marxause I wrote three weeks ago could be reach through this link.

Differs to @marxause, @anomt concentrates on caricature, but not limited to that he also draws comic kind drawings. He has involved in some drawing contests. His caricature objects basically are Steemonians he knows online, some are requested, some are what he calls random Steemonian pick up. Look at some samples of his works below. Click to enlarge.

Source
Source
Source
Source

Some days ago, after seeing @anomt's latest caricature which was @paulag's portrait, I sent him @rayfa's portrait in a comment section and asked him to caritarure it. I thought @anomt would just do it for free, but I don't want a free thing, so as my appreciation I transferred him 1 SBD. Then I waited, maybe he will come back at me and say, "Not enough SBD." So we can start a negotiation, since I didn't know if he was charging for an ordered work. Yes, he came back couple days later, but not with that kind of message, he came back with an article as seen here, it was an article that consisted his work on @rayfa's portrait I ordered. See below, the picture I sent him and the caricature he came out with. Click to enlarge.

Picture of origin
@anomt's work Source

Appreciating A Fellow Steemonian


So, do you want to be caricatured? Or do you want someone you know or some people you adore to be caricatured? Do you like @anomt's works and want to help him grow? If the answers to those question is "Yes", then the easiest way I can suggest you is to follow these steps:

  1. Follow @anomt (it is not a must, but it is a good gesture);
  2. Upvote his latest article(s) (it is also not a must, but it is also a good gesture);
  3. Drop a comment below his latest article, attach a picture and ask for it to be caricatured;
  4. Transfer him some SBDs, as much amount as you are comfortable with. I transferred @anomt 1 SBD for @rayfa's portrait caricature the other day, well, that's not a standard. Maybe @anomt would work for less than 1 SBD or even for free considering your current condition, or maybe you could transfer him more than I did.

Note: I am hereby clarifying that I am not @anomt's agent or anything like that in any termination. This is the best thing I could do so far to help a fellow Steemonian grows, because, in my opinion, he deserves it. I am just bringing you the news, how you react to it is totally your call. And I truly appreciate @rayfa's idea in the form of #promo-steemian, this article is also influenced by that idea of hers as seen at this article.

Challenge And Opportunity


I will transfer @anomt 0.5SBD for this article. When this article reaches it's post payout period, I will calculate the rewards,

  • if it is below 0.5SBD, then no further actions will I take;
  • if it reaches 1SBD, then I will send @anomt another 0.5SBD;
  • if the reward is above 1SBD, I will distribute it all to 3 commenters (rep below 50) whose comments I find most interesting. The more reply you make, the bigger chance for you to win. @anomt could reply to this article, but is out of qualification. 😂

So, what can you all do? You can:

  • upvote this article;
  • resteem this article so it reaches more people and gain more upvotes;
  • encourage some whales or dolphins or any other high powered fishes you know to put their fingers on the upvote button of this article's;
  • discourage your friends from commenting under this article, makes sense doesn't it?; 😂

And don't forget to leave a reply.

Thanks


Thanks for dropping by. And have a nice enjoyful weekend.

Join
The City of @neoxian on Discord
Empty Slot.

website | Discord server

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | My Telegram

Bahasa Indonesia

Siapa @anomt


Saya mengenal @anomt dari @achieymasrur beberapa minggu lalu. Ceritanya saat itu saya mengunggah sebuah artikel yang berkaitan dengan seni gambar di mana @achieymasrur dan saya kemudian saling berbalas komentar dan saya pun menyatakan niat saya untuk suatu hari nanti mengumpulkan para Steemonian Indonesia yang bergiat di bidang seni -terutama seni gambar- ke dalam sebuah komunitas, @achieymasrur kemudian menyodorkan beberapa nama yang dikenalinya untuk menjadi pertimbangan dari mana saya bisa memulai, termasuk dalam nama-nama itu adalah @anomt.

Sebelum @anomt, saya telah terlebih dahulu mengenali @marxause, seniman gambar asal Indonesia lainnya yang berkonsentrasi pada komik dan telah memiliki serial komiknya sendiri yang dinamakan Daily Steem-Cartoon. Saya diperkenalkan kepadanya oleh @rayfa. Sebuah artikel ringkas tentang @marxause telah saya unggah tiga minggu lalu, dan dapat diakses melalui tautan ini.

Sedikit perbedaan dengan @marxause, @anomt berkonsentrasi pada karikatur, tetapi tidak terbatas di situ @anomt juga melukis komik. Dia telah mengikuti beberapa kontes melukis online. Objek karikatur @anomt pada dasarnya adalah para Steemonian yang dia kenali secara online, ada juga yang dikerjakannya berdasarkan permintaan, ada yang merupakan pilihan acak. Lihat beberapa contoh hasil karyanya di bawah ini, klik untuk memperbesar.

Source
Source
Source
Source

Beberapa hari lalu, setelah melihat hasil kerja @anomt mengkarikaturkan potret @paulag sebagai bagian dari pilihan acaknya, saya mengirimkan sebuah foto @rayfa di sebuah bilah komentar dengan permintaan untuk membuat versi karikatur. Saya punya pikiran bahwa @anomt munkin saja akan melakukannya dengan gratis, tetapi saya tidak mau menerima itu sebagai hal yang gratis, sehingga saya pun mentransfer 1SBD kepadanya dan menunggu. Mungkin dia akan merespons dengan berkata bahwa 1SBD itu kurang, lalu dari sana kita bisa melakukan negosiasi. Ya, dia merespons beberapa hari kemudian, tetapi bukan dengan pesan yang menyatakan bahwa dia butuh lebih banyak SBD, melainkan dengan artikel ini, yaitu sebuah artikel yang berisi hasil kerjanya terhadap pesanan saya. Di bawah ini adalah gambar @rayfa yang saya kirimkan dan hasil kerja @anomt. Klik untuk memperbesar.

Gambar asli.
Karikatur karya @anomt -- Sumber

Memberi Penghargaan Kepada Seorang Steemonian Kenalan


Jadi, apakah kamu mau dikarikaturkan? Atau ada seseorang kenalanmu, anggota keluarga, pacar, teman istimewa, orang yang kamu kagumi, yang kamu ingin dikarikaturkan? Apakah kamu suka hasil kerja @anomt? Apakah kamu ingin membantunya berkembang di Steemit? Jika jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan itu adalah "Ya!", maka ikutilah saran saya ini:

  1. Follow @anomt (ini tidak merupakan keharusan tetapi ini sesuatu yang baik untuk dilakukan);
  2. Upvote karya (karya-karya) terakhirnya (ini juga tidak merupakan keharusan tetapi ini sesuatu yang baik untuk dilakukan);
  3. Komentari artikel terakhirnya, sertakan sebuah gambar dan permintaan untuk mengkarikaturkannya;
  4. Transfer sejumlah SBD kepadanya, dalam jumlah yang kamu nyaman. Saya mentransfer 1SBD untuk memesan karikatur @rayfa, tetapi itu bukanlah patokan. Mungkin @anomt akan melakukannya untuk jumlah di bawah itu atau bahkan gratis mempertimbangkan kondisimu saat ini, atau bahkan mungkin kamu bisa menghargainya lebih besar dari yang saya sanggup.

Catatan: Dengan ini saya menyatakan bahwa saya bukan agen kepada @anomt atau apapun istilah lain yang seperti itu. Ini hanyalah sebuah usaha kecil terbaik yang bisa saya lakukan saat ini untuk membantu teman Steemonian berkembang, karena, di dalam pendapat saya, dia layak mendapatkannya. Saya hanya mengabarkan, bagaimana kalian bereaksi adalah murni keputusan kalian. Dan terimakasih kepada @rayfa atas idenya yang berbentuk #promo-steemian, tulisan ini sedikit banyak terilhami idenya tersebut sebagaimana terlihat di artikel ini

Tantangan Dan Kesempatan


Saya akan mentransfer sejumlah 0.5SBD kepada @anomt sebagai bentuk apresiasi saya sebagai hasil dari artikel ini. Saat artikel ini telah mencapai masa post payout, saya akan mengkalkulasi reward yang berhasil dikumpulkan,

  • jika reward berada di bawah 0.5SBD, maka saya tidak akan melakukan tindakan lanjutan;
  • jika reward mencapai 1SBD, saya akan mengirim lagi 0.5SBD kepada @anomt;
  • jika reward berada di atas 1SBD, saya akan mendistribusikan seluruhnya kepada 3 komentator bereputasi di bawah 50 yang menurut saya komentar mereka adalah yang paling menarik. Makin banyak komentar kamu buat, makin besar kesempatanmu memenangkannya. @anomt boleh berkomentar, tapi tidak diperhitungkan, auto disqualified, maaf. 😂

Lalu, apa yang bisa kalian lakukan? Kalian bisa:

  • upvote artikel ini;
  • resteem artikel ini, sehingga ini mampu menjangkau lebih ramai orang dan menuai lebih banyak vote;
  • bujuk para paus atau lumba-lumba atau ikan-ikan lain yang kamu kenal yang memiliki kekuatan besar untuk mengupvote artikel ini dengan kekuatan besar sehingga lebih banyak reward tersedia untuk diperebutkan;
  • cegah teman-temanmu mengomentari artikel ini, makin sedikit yang mengomentari mala makin besar peluangmu menang, betul apa benar? 😂

Dan, jangan lupa mengomentari.

Terimakasih


Terimakasih telah singgah. Selamat berakhir pekan. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, dan semoga mampu menyelamatkan puasanya.

Jangan sungkan mengomentari, dan saya TIDAK ANTI KOMENTAR PANJANG, ukuran bagi saya bukan hal utama, namun isinya lah yang penting. Tetapi jika itu layak dijadikan artikel, saran saya buat saja itu sebagai artikel Anda dan lekatkan tautannya di bilah komentar dan/atau mention saya di artikel tersebut (perhatikan untuk menulis nick dengan benar), ini tentu membawa manfaat lain kepada Anda pada gilirannya. Segala masukan akan menjadi pelajaran berharga bagi saya dan saya harap mampu menambah isi kepada cangkir saya.

Bergabunglah Dengan
The City of @neoxian di Discord
Slot Kosong.

situs web | Server Discord

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | Telegram Saya

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center