#ULOG 01 : Permintaan Saya Terlalu Aneh

Beberapa jam lalu saya bertengkar hebat lagi dengan suami. Permasalahannya masih sama saja dengan dulu, dulu, dan dulu. Ya saya gak suka sama mama mertua yang tinggal di rumah kami dan seringkali menceritakan ketidaksukaannya terhadap saya kepada salah satu ipar (yang ketahuan oleh saya). Anggapan suami saya memang mama nya begitu sifatnya sering protes bukan karena gak suka sama saya. Padahal selain itu mama mertua sering pasang wajah jutek dan kadang juga dari sikapnya terlihat banget.

Contoh kecil saja kalau cuci piring nih, misalkan saja ada banyak piring dan kebetulan piring yang sering saya pakai tersebut sudah kering, gak sekalian di taruh di tempat piring kering donk, dibiarkan saja itu piring kesepian sendiri. Dan percobaan itu saya lakukan berkali-kali untuk memastikan apakah sengaja atau tidak sengaja. Dan kesimpulannya memang mama mertua orangnya sangat perhitungan. Contoh lain lagi ada minuman kaleng dari salah satu ipar yang saya buka, eh disindir donk (pas saat itu ada keponakan nginap yang merupakan anak dari ipar saya tersebut?
katanya itu kan dibeliin papanya buat dicampur lah buat dia, sengaja nunggu papa nya nginap. Lah kan bisa ngomong langsung kali ngapain pakai sindir menyindir. Halooo, bisa kali itu minuman tinggal beli lagi, kok kayak kehilangan uang segepok aja.

Kembali lagi ke awal, kekesalan saya memuncak kembali saat minggu lalu mendengar mama mertua "curhat" ke ipar kalau anak saya (yang juga merupakan cucunya sendiri) selalu ganggu tidur siangnya, saya sebagai mamanya bukan ngajak keluar buat jalan-jalan. Lah, terus anak saya disuruh jemur siang-siang gitu maksudnya???! Pembicaraan masa lampau pun muncul kembali yang intinya suami udah sepaket deh sama mama nya alias mama mertua pasti akan selalu tinggal bareng kami. Padahal suami saya anak bungsu, jadi sangat tidak masuk akal buat saya. Tapi saya bisa protes apa lagi? Gak bisa protes!

Saya ajukan untuk mama saya tinggal juga di rumah kami, dan kata suami permintaan saya terlalu aneh, mana ada mertua tinggal serumah keduanya. Secara tidak langsung saya mencoba membuat mama mertua tidak betah. Loh? Saya diminta menyesuaikan diri dengan mama nya , tapi kenapa gak mama nya juga menyesuaikan diri dengan mama saya?

Hah... mungkin saja memang permintaan saya aneh, karena bagi saya kehidupan rumah tangga ini sudah aneh. Kenapa bukan anak yang lebih tua yang mengajak mama nya tinggal bersama, selain itu toh papa mertua juga masih ada, mau gimana pun memang keluarga ini sudah aneh. Maafkan curhat saya ikutan aneh ya, tapi saya merasa lega sedikit karena bisa mengeluarkan unek-unek ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat steemians! :)

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
3 Comments