Selamat Hut 441 Tahun Takengon, Aceh Tengah

Tepat pada tanggal 17 Februari 2018 salah satu kota dingin di Aceh memperingati Hut 441 kota Takengon Aceh Tengah. Dengan umur yang terbilang tua, daerah ini tidak pernah lepas dari kekayaan alamnya serta keramahan masyarakat yang membuat para pengunjung atau wisatawan betah berekreasi di kota dingin ini.

IMG_20180219_191042.jpg

Berbagai tempat wisata telah dibuat agar daerah ini semakin dikenal sebagai kota seribu keindahan alamnya.

Tidak semeriah tahun sebelumnya namun untuk memperingati Hut 441 tahun sedikit banyaknya bermanfaat bagi masyarakat setempat dan daerah.

Tidak lepas dari mempertahankan budaya serta adat setempat, diharapkan kota dingin ini tidak tertimbun oleh budaya dan adat asing yang mana akan merubah kondisi dari suasana atau biasa disebut "Resam".

DSC_2297-01.jpeg

Aceh tengah adalah daerah tertua dibandingkan dengan tiga daerah Gayo lainnya yaitu, Gayo lues, Aceh Tenggara dan Bener Meriah. Menjadi pusat dari perkembangan daerah Gayo, Aceh Tengah berkembang secara perlahan, dengan kota yang tidak terlalu banyak gedung-gedung tinggi kemudian kota yang tidak terlalu luas membuat daerah ini tetap menjaga suasana yang begitu nyaman dan tenang.

Danau Laut Tawar adalah tempat serta anugerah yang telah diberikan oleh sang maha kuasa agar daerah ini bisa dipandang oleh daerah lain, tempat yang suci untuk berkumpulnya para keluarga dan danaunya juga ramah sehingga bisa berendam diri sembari menikmati indahnya pegunungan yang hijau nan elok. (Semoga Tetap Sedemikian).

Kemudian Puncak Pantan Terong yang mana tempat ini adalah salah satu tempat yang membuat daya tarik para wisatawan bisa memandang luas kedua daerah Gayo yaitu seluruh Kota Takengon dan Juga nampak daerah Bener Meriah. Dan banyak lagi Puncak yang dijadikan tempat wisata ada Bur Telege, Lancuk Leweng kemudian ada Air Terjun juga.

1499162608999-01.jpeg

Kemudian daerah ini juga sangat terkenal dengan mutiaranya yaitu Kopi Gayo. Membuat daerah ini kaya akan sumber dayanya.

Daerah ini mayoritas penduduk Muslim samalahnya dengan daerah tetangga seperti Bireuen, Aceh Utara, Bener Meriah, Gayo lues dan daerah Aceh lainnya.

Selamat Hut 441 Tahun kota Takengon, Aceh Tengah.

Semoga Tetap dalam kondisi yang tidak merubah Budaya serta Adatnya.

Gayo Ku.

Ayo Ke Gayo.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now