Rantau

Hidup dinegri/deaerah orang atau Merntau banyak hal yang dapat merubah kita hingga kita menjadi orang yang memang berhasil atau sukses. Dan pelajaran yang dapat kita peroleh seperti;

Kita akan menjadi orang yang mandiri, dalam keadaan apapun dapat berdiri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. Kemudian kita akan menjadi orang yang bertanggung jawab, yang mana suatu pengertian dasar untuk memahami manusia sebagai makhluk susila, dan tinggi rendahnya akhlak yang dimilikinya.

image

Kita juga menjadi mudah beradaptasi, cara bagaimana organisme mengatasi tekanan lingkungan sekitarnya untuk bertahan hidup. Yang mana kita mampu beradaptasi terhadap lingkungannya mampu untuk memperoleh suatu yang berbentuk kebutuhan.

Kemudian kita bisa lebih survive dalam hidup, atau lebih kedalam bertahan dalam menjalani kehidupan yang terkadang sulit. Mungkin akan menjadi menyukai tantangan, banyaknya masalah yang membuat diri kita lebih kuat dan ingin mencoba sesuatu yang lebih.

Sehingga kita akan memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi, dalam hidup banyak hal belum tentu kita miliki dan saat itulah kita cenderung memiliki rasa pengen tahu dan ingin merasakannya atau mendapatkannya. Mungkin akan lebih mencintai daerah asalmu, dengan rasa yang gelisah akan selalu menghantui dan rasa tersebut tidak pernah kita temukan pada saat dikampung halaman begitu juga rasa yang dapat membuat kita tenang yang mungkin hanya dapat dirasakan pada saat dikampung halaman.

Pada akhirnya, kita akan melihat segala sesuatu dari segala sisi dan banyak sisi dan kita tidak akan menjadi seseorang yang arogan atau pun sombong karena kita berada dalam keadaan serba pas-pasan dan tentunya berada ditengah-tengah masyarakat asing.

Pada saat itu kita menjadi seseorang yang berani mengambil resiko, karena dalam keadaan yang sulit dan mendapatkan suatu kesempatan kita harus bisa menempatkan suatu keputusan yang tepat dan tidak ada rasa ragu. Menjadi sesorang yang lebih mudah mengikhlaskan sesuatu, belajar untuk melepaskan hal yang sudah terjadi dan mungkin mencari kesempatan yang baru.

Kamu memiliki kemampuan manajemen diri yang baik, nahhh ini yang paling penting. Terutama dalam mengatur menejemen waktu yang harus disusun sebaik mungkin. Kemudian soal menejemen keuangan yang menjadikan kita bisa menghidupi kekosongan, baik itu konsumsi dan bahan-bahan yang memang perlu sesuai kebutuhan.

@irapra
Minggu, 25 Februari 2018

image

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now