Anak hebat terlahir dari Ibu yang Hebat

 



pixabay

Kisah ini bermula saat beberapa hari yang lalu saya mengunjungi ayah seorang teman yang dirawat karena sakit.

Saat itu saya tak sendirian tetapi juga bersama saya ikut beberapa orang teman yang lain menuju sebuah ruang rawat, sampai disana kami menyalami satu persatu anggota keluarga dari teman kami tersebut.

Disaat bersalaman kami menangkap ada yang tidak biasa pada salah satu anggota keluarga teman kami ini, seorang wanita yang menyalami kami berulang kali dengan senyum merekah di wajahnya, ia seperti lupa bahwa sudah menyalami kami sebelumnya.

Teman kami menyadari kebingungan yang kami rasakan. Kemudian ia menjelaskan bahwa saudara perempuannya ini menderita Retardasi Mental (RM).



pixabay

RM adalah suatu kedaan gangguan mental yang terlihat dari adanya penurunan intelektual atau kecerdasan di bawah rata - rata manusia normal hingga terkadang berpengaruh tak hanya pada pola fikir tetapi juga terhadap interaksi sosial.

Setelah mendengar penjelasan bahwa saudara perempuannya ini menderita RM kamipun akhirnya memahami apa yang kami lihat tadi.

Kemudian Ibu dari teman kami ini menjelaskan bahwa anak perempuannya ini diberi keistimewaan oleh Allah SWT dengan kecerdasan yang rendah. Ia mempunyai tiga orang anak dan dua diantaranya sekarang telah menjadi orang yang sukses.

Ia bercerita bahwa sedari kecil ia menanamkan rasa cinta kasih diantara ketiganya. Ia berkata "Sayangilah saudara mu ini, ia diberi keistimewaan oleh Allah SWT, tugas kalian berdua yang diberi kesempurnaan ini, jaga dan sayangilah saudara kalian ini."



pixabay

Ibu ini melanjutkan ceritanya bahwa ia merasa bersyukur mempunyai seorang anak yang istimewa dan ia juga diberkahi dengan dua anak lainnya yang sangat cerdas.

Dalam hati saya berkata luar biasa ibu ini. Mengapa saya berkata demikian? Saya melihat sendiri bagaimana pribadi teman saya ini, ia seorang yang santun dan pintar dengan segudang ide kreatif yang dia gunakan saat merawat pasien serta penuh kasih pada semua.

Saya pernah memergokinya sedang menelfon seseorang dengan tutur bahasa yang sangat lembut sekali, barulah saat berkunjung ke orang tuanya yang sakit ini saya tahu, bahwa waktu itu ia sedang berbicara dengan saudara perempuannya.

Sejenak semua yang diruangan itu menyadari bahwa Ibu yang berada dihadapan kami ini adalah seorang Ibu yang hebat.



pixabay

Bagiku Ibu yang hebat bukanlah seorang Ibu yang memberikan harta berlimpah bagi anak - anaknya tetapi Ibu yang hebat adalah Ibu yang mampu mendidik anak - anaknya menjadi seorang pribadi yang penuh kasih.




Posted from my blog with SteemPress : http://rikanurrizki.com/2018/07/13/anak-hebat-terlahir-dari-ibu-yang-hebat/

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center