Steemit Bagaikan Memancing


Ilustrasi

Kalau kemarin saya mengumpamakan steemit seperti kopi yang ada pahit-pahit manisnya. Maka kali ini saya kembali memberikan umpama. Umpama kali ini juga menyangkut dengan perjuangan para steemian plankton dan juga tips bertahan di steemit. Ini semua versi saya, jadi bisa saja berbeda pandangan diantara kita semua.

Semua kita mungkin bisa mengumpamakan steemit dengan yang lain. Umpama ini seperti menerjemah sebuah kata kedalam bahasa yang mudah di mengerti oleh orang lain. Maka kali saya juga mencoba untuk membahas demikian.

Menulis di steemit itu bagaikan memancing. Semakin banyak anda memancing tetapi salah cara, maka tidak ada hasilnya. Tetapi semakin baik dan benar anda memancing maka walaupun sedikit unpan pasti akan anda dapatkan. Daripada banyak memancing tidak dapat apa yang anda pancing, lebih baik belajar dulu tips memancing.

Apa yang kita pancing di Steemit? Di steemit tentu saja kita memancing upvote. Misalnya, kemarin saya menulis tentang utopian-io di eSteem, maka itu adalah hal yang salah dan @good-karma tidak meng-upvote postingan saya, walaupun saya memberikan tag esteem pertama sebagai pancingan. Tetapi tetapi itu hal yang salah.

Kalau mau cepat di upvote oleh @good-karma anda harus memancing dengan membahas eSteem, saya sudah mencoba 5 post tentang eSteem dan semua di upvote. Begitu juga dengan @hr1, anda juga perlu memancingnya dengan cara menulis dalam bahasa Inggris atau dalam dua bahasa. Tentu saja kalau anda ingin memancing @hr1 jangan membuat postingan di aplikasi lain, tetapi anda harus menulis menggunakan browser, tentu saja dengan tulisan yang panjang.


Ilustrasi

Kalau anda memiliki modal yang besar, pancing saja menggunakan jasa bot. Anda bisa membeli jasa upvote mulai dari 0.100SBD sampai puluhan SBD. Tergantung kemampuan kita masing-masing. Namun saat ini harga SBD sedang anjlok, maka lebih baik tidak membeli upvote, takut tidak balik modal. Kecuali anda memiliki banyak modal dan yakin SBD naik setelah membeli upvote.

Begitu juga ketika anda ingin memancing di Dmania, maka anda harus membeli upvote agar post anda masuk tranding dan juga melakukan upvote milik orang lain minimal 5. Baru kemudian Dmania melakukan upvote pada psotingan anda. Itu adalah cara memancing upvote. Beda tempat beda pancingan.

Sama seperti kita memancing ikan di Sungai dengan yang di Laut. Kalau di Sungai anda harus menyiapkan umpan seperti cacing. Kalau dilaut anda tidak perlu menggunakan umpan seperti cacing, tetapi anda harus menyediakan umpan yang berbeda.

Begitu juga dengan upvote di steemit. Karena kita tidak mungkin mendapatkan upvote lebih besar dari sesama plankton steemian, maka perlu memancing pihak ke 3. Karena itu kita harus mengetahui seluk-beluk Steemit kalau ingin sukses di Steemit. Saya sendiri belum banyak mengetahui tentang steemit.

Jadi bisa anda lihat jumlah upvote pada postingan saya yang sedikit dan bahkan tidak sampai $1. Karena tidak ada yang upvote yang pertama, dan yang kedua tidak memiliki jaringan dengan akun yang memiliki SP yang besar, dan saya tidak memiliki modal yang besar untuk membeli upvote.

Demikian dulu celoteh pada edisi kali ini, di lain waktu kita sambung kembali. Selamat memancing upvote. Sampai jumpai. Jangan lupa tinggalkan saran/kritikan/pertanyan di kolom komentar.

Wassalam....
@amriadits

Bekasi, 11 Maret 2018 Jam: 08:00

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now