For posting on steemit, Use HP or Laptop ?.


Does the use of HandPhone or Laptop media affect the quality of writing in steemit ?


Apakah penggunaan media HandPhone atau Laptop mempengaruhi kualitas tulisan di steemit ?

Hallo steemian semua, apakabar anda malam ini. Ohya steemian, selama ini anda saat menulis atas melakukan postingan, biasanya anda menggunakan fasilitas HP atau Lebih sering dengan Laptop ?.

Sebenarnya lebih bagus mana untuk melakukan postingan, apakah dengan menggunakan HP atau Laptop, beberapa orang pernah beberapa kali saya lihat menggunakan laptop seperti @abduhawab, @levicore, @ayijufridar, dan mungkin beberapa lainnya. Tapi beberapa lainnya juga saya lihat lebih sering menggunakan HP seperti : @jamilfian, @ismuel yang selalu menulis tentang ilmu antariksa dan juga @taslem, sehingga untuk lebih memudahkan ia telah mengganti HPnya dengan yang lebih canggih.

Coba kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing alat diatas.



Saya (@saifuddin73) adalah salah seorang pelaku postingan steemit yang lebih sering menggunakan HP. Hal ini bukan pilihan tapi sudah menjadi kebiasaan, mungkin karena saya mengawali steemit melalui hp sehingga keterusan dan menjadi kebiasaan.

Kemudahannya adalah, saya bisa mengetik atau meng-angsur ketikan tulisan dimana saja dan kapan saja, dan jika kepala sudah mumet saya biasa berhenti sejenak dan melanjutkannya kembali kapan saja saya punya waktu. Yang kedua, saya tidak perlu duduk didekat saklar listrik saat sedang mengetik tulisan, karena kapasitas batere HP cenderung lebih kuat dibanding dengan batere laptop, ketiga menggunakan HP terbebas dari kebutuhan wifi warung, karena biasanya paket internet inklut didalam HP.

Tapi ingat jangan membuat postingan dtube melalui HP, karena itu terlalu berat, dia tidak akan kuat. Pengalaman saya gagal beberapa kali posting dtube melalui HP dan sangat mudah dengan menggunakan laptop untuk aplikasi ini.



Begitupun, saya pernah juga setidaknya 2 kali menulis untuk steemit menggunakan media laptop, yang saya rasakan adalah, pertama jumlah kata yang saya tulis dengan laptop lebih banyak, jumlah 300 kata dalam satu postingan dengan menggunakan laptop lebih mudah dicapai jika dibandingkan dengan menggunakan HP, yang kedua kemungkinan salah pengetikan lebih kecil dibanding menggunakan HP, ketiga, mengetik menggunkan HP hanya bisa menggunakan 2 jari, sedangkan menggunakan laptop bisa mencapai sepuluh jari tergantung skill masing-masing orang.

Begitu kira-kira kelebihan dan kekurangan dari masing-masing alat ini, selanjutnya tentu tergantung dari masing-masing orang mau atau lebih nyaman menggunakan yang mana, dan juga disesuaikan dengan jenis postingan, misalnya dtube, dmania atau yang lainnya, ada yang mungkin memang membutuhkan laptop.

Dan yang paling penting adalah ada postingan setiap hari, karena dengan begitu berarti kita telah terus melatih atau mengasah otak ke hal-hal yang positif melalui tulisan-tulisan.
Demikian, semoga bermanfaat, tulisan postingan ini berangkat hanya dari pengalaman pribadi saya, mungkin pengalaman ini berlawanan atau bertentangan dengan pengalaman beberapa steemian lainnya.

Salam steemian, @saifuddin73

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center