My Handphone

MyHandphone
Assalamu’alaikum wr wb
Kali ini saya akan bercerita bagaimana saya bisa memakai smartphone pertama kalinya, pada saat saya duduk dikelas 1 smk saya memakai hp jangrik atau tenat tenut yang biasa saja hanya bisa sms atau telpon saja,saat kenaikan kelas alhamdulillah saya mendapat peringkat 3, saya tidak meminta apapun kepada orang tua walapun mendapatkan peringkat kelas.
Liburan telah tiba...
Ternyata eh ternyata bunda saya (mamak) kenak arisan, saya iseng-iseng mintak dibelikin hp android yang lagi buming-bumingnya seperti yang dipakai kakak sepupu saya OPPO R821 seharga 1.900.000 keluaran terbaru pada tahun 2013. Bunda saya awalnya tidak mau membeli katanya ada keperluan lain dan apalagi kalau saya mintak sama ayah memang tidak direspon sebab harganya yang sudah jutaan oleh karna itu saya sangat mustahil untuk bisa memakai smartpone itu hanya ada dalam mimpi-mimpi saya hehehe
2 hari kemudian, datang adik sepupu dan nyakwa saya kerumah mengajak saya dan bunda kekota ke toko hp menemani mereka membeli hp baru untuk adik sepupu saya, sesampai ditoko adik sepupu saya mau belik hp OPPO R821 sperti kakak sepupu kami, saya meminta lagi kepada bunda.

Saya : Ndaaa? Belik lah hp seperti dek munzir, kakak pingin sekali  nanti kalau kakak ada uang kakak ganti uang bunda, insya’allah
Bunda : (Diam melihat kesaya) Yaudah coba suruh ambil sama abang itu (penjaga toko) mau warna apa kakak?
Saya : Warna putih aja elegan, akhirnya mimpi jadi kenyataan hehehe

Alhamdulillah akhirnya saya kesampain memakai hp android terbaru yaitu OPPO R821 ditahun 2013 dan sampai sekarang saya masih memakai hp tersebut 
Baiklah, saya akan mencoba untuk mengulas sedikit tentang hp saya yaitu OPPO R821
Kelebihan Oppo Find Muse R821
• Handphone ini telah mendukung dual on yang di dalamnya menyediakan dua buah slot kartu gsm
• Kelebihan Oppo Find Muse R821 juga telah mendukung jaringa 3G HSDPA yang menawarkan akses internet cepat di area yang mendukung 3G. sementara itu untuk EDGE dan GPRS juga disediakan untuk akses internet di daerah terpencil
• Bagian layar menggunakan layar sentuh kapasitif IPS LCD yang memenampilkan gambar yang lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang luas
• Ukuran layar cukup luas yaitu 4 inci sehingga cukup memberi kenyamanan pada pengguna dalam menavigasi layar
• Resolusi layar yang cukup rasional yaitu 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233,2 ppi
• Kapasitas penyimpanan internal yang cukupan untuk kategori menengah ke bawah yaitu 4 GB
• Adanya slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan itu pengguna diizinkan menambah kapasitas penyimpanan hingga 32 GB
• Telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu android jelly bean versi 4.2.2
• Bagian dapur pacu menggunakan prosesor inti ganda atau dual core dengan kecepatan masing masing 1,2 Ghz
• Sementara itu untuk GPU atau unit pemrosesan grafis menggunakan Mali-400 yang memang ditujukan untuk kelas menengah
• Adanya fitur wifi hotspot, dengan fitur itu pengguna bisa mengakses internet melalui wifi di area hotspot, dan Oppo Find Muse R821 bisa dijadikan sebagai akses point sehingga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi
• Adanya fitur Bluetooth versi 4 yang mewarkan kemampuan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan namun dengan konsumsi daya yang rendah
• Adanya fitur smart sleep. Dengan fitur tersebut layar akan terus menyala selama pengguna menggunakan handphone, dan akan redup ketika tidak digunakan, dengan cara mendeteksi mata pengguna yang terbuka dan menutup, sehingga akan menghemat konsumsi listrik.
• Adanya kamera depan,
• Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS. Dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui titik lokasinya dengan tepat
• Adanya radio fm, sehingga pengguna bisa memutar siaran berita dari stasiun radio favoritnya
Kekurangan Oppo Find Muse R821
• Kapasitas ram yang hanya 512 mb, sehingga kurang nyaman jika menjalankan banyak aplikasi sekaligus
• Kamera dengan kekuatan yang cukup rendah yaitu 3.2 mp dengan resolusi maksimum 2048 x 1536. fitur kamera dilengkapi adanya autofokus, geo tagging, namun tanpa lampu flash led,
• Kamera depan hanya jenis VGA
• Kapasitas baterai yang biasa saja yaitu 1700 mAh
Warna Oppo Find Muse R821
Smartphone Oppo Find Muse R821 tersedia dalam satu warna, dengan kombinasi warna hitam dan putih.
Foto Oppo Find Muse R821
Di bawah ini merupakan foto tampilan fisik smartphone Oppo Find Muse R821
hjk.jpg
Terima kasih, wasalam

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center