Sepatu MOTOR Lokal, Rasa Import

Kali ini aku cerita tentang sepatu motor apa ya yang aku pakai buat touring. Dan gimana kualitas dan bahan nya...? Kali ini akan kita ulas tentang 3 sepatu motor yang aku pakai.

  1. Sepatu All Bike by AP Boots

Jadi ini sepatu yang sempat aku pakai buat jalan2 ringan, dan saat kondisi hujan. Kenapa....? Karena sepatu ini terbuat dari karet, jadi anti slip dan ada ventilasi udaranya juga. Kalo bahan terbuat dari karet 80% dan kain ventilasi lah sisanya. Sepatu ini ringan jadi enak lah kalo dipakai buat santai. Abang gojek dan grab juga banyak kok yang pakai ini. Untuk harga kemarin aku beli di Lazada dengan harga Rp. 42.000. Dan dengan harga segitu murah banget lah. Jadi kalo aku pake untuk sepatu motor layak lah.
ap-boots-sepatu-allbike-hitam-1487037639-5619605-9d4cf8f9547dcd6bbbe4acb149bbd729.jpg
Gimana dengan kekurangannya..? Ya dengan sepatu yang bahan nya terbuat dari karet maka otomatis proteksi nya kurang, jadi tidak ada nya pelindung kaki kamu. Ya kalo kamu nya pake ini terus tersandung
batu, bakal terasa sakit nya.

  1. Sepatu AZCOST (Sepatu Trekking)

Ini dia sepatu boot yang rata rata banyak di pakai oleh pencinta alam ataupun yang menantang alam. Sepatu ini aku dapat via Tokopedia. Dengan kualitas cukup lah. Tapi kalian jangan salah sangka dulu. Bahan sepatu ini terbuat dari kulit suede jadi pasti kuat dan tahan lama. Terus tapak sepatu nya terbuat dari karet sehingga kalo pakai ini gak perlu takut slip, dan juga tebal. Kalo batu batuan gampang lah. Selain itu sepatu AZCOST ini juga sudah dilengkapi protector pada bagian depan, sehingga bisa melindungi jari kaki kita. Hard protector nya ini sangat rapi terbungkus dipadukan dengan kulit suede nya.39046995_db142559_0a86_42b7_b826_be09ff20f7b9.jpg
Nah ini dia kenapa aku bilang cukup. Kekurangan nya itu terdapat di bagian sol sepatu yang sangat tipis, tali sepatu yang rentan rusak. Jadi akhirnya kesan yang gagah tadi hancur saat dipakai. Kurang gres rasanya. Tapi untuk kenyamanan aku bisa kasih nilai ok lah.
Berapa harga yang ditawarkan azcost ini, saat itu aku cek di tokopedia harganya hanya Rp 280.000 pada tahun 2016. Harga sepatu kulit di dengan kualitas ok. Sangat layak.

  1. Sepatu RVR Slight V2 (Sepatu Motor)

Ini dia sepatu motor yang aku suka, sepatu boot buatan Indonesia. sepatu ini aku beli dari Tokopedia juga. dan di khususkan untuk petualang motor. jadi kalau Rider pake sepatu ini lebih merasa aman. bahan yang disematkan di sepatu ini juga bagus, terbuat dari bahan Kulit Calp, Alloy di bagian Sol sepatu, dan juga hard protector di bagian depan, mata kaki bahkan sampai tumit pun juga di proteksi. tinggi sepatu ini sekitar 30 cm. Bagaimana spesifikaisi sepatu ini, ini dia yang saya dapat data nya dari Sepatu RVR :

Lock type :
Zipper with upper velcro. Model pengikat menggunakan resleting & rekat velcro (prepet) pada bagian atas

Upper Material :
Korea Leonardo Fabricated Calp, Carlite leather, Fabricated Lak, & Suede Leather

Protection :

  1. Upper Front Feet : Steel toe cap (ujung baja dural yg kuat dan ringan)
  2. Front Feet : Permanent padded sliding toe (hard padding melindungi jari kaki)
  3. Outer Side Angkle : Hard padding (lapisan keras melindungi mata kaki)
  4. Inner Side Angkle : Hard padding (lapisan keras melindungi mata kaki)
  5. Front Shin Bone : Hard padding (lapisan keras melindungi tulang kering)
  6. Back Side Heel : Hard construction (konstruksi keras melindungi tumit)
    img20-1413088996.jpg
    Weight (berat) :
    1300gr

Height (tinggi) :
30cm diukur dari lantai

Technology / Feature :

  1. 3M Light stripe : Striping cahaya sebagai aba2 kaki juga agar biker lebih terlihat dimalam hari
  2. Aluminum inner sole construction : Konstruksi plat aluminum di dalam sole agar tumpuan kaki ke foot step lebih nyaman
  3. Steel toe cap : Ujung baja dural yang kuat dan ringan untuk safety maksimal
  4. Stitched outsole : Jahitan sole luar agar sole semakin kuat merekat & tahan lama
  5. Gear Shifter Suede material : Bahan suede untuk lapisan bagian pemindah gear
  6. Heavy weight boot : Boot dengan desain khusus untuk faktor keamanan

nah, bagaimana menurut kalian, sepatu RVR ini, layakkan...? selama aku memakai ini belum ada kendala. tapi kalau ada yang bertanya sepatu ini tahan air gak...? sepatu ini kalo gerimis ok ok aja. tapi kalau hujan deras udah pasti kemasukan air. karena dibagian samping sepatu ini ada Resleting yang bisa nembus air.
untuk harga sepatu RVR slight V2 sekarang di banderol sekitar Rp 550.000 s/d Rp 600.000,-.

nah itu dia ketiga sepatu yang aku pakai selama ini untuk Riding, diantara ketiga sepatu ini bisa kalian liat liat lah mana yang cocok buat kalian riding.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now