Aksi Promo Steemit Kepada Mereka Yang Semangatnya Telah Pudar

Salam, Selamat hari jumat steemian yang budiman. Semoga kita selalu diliputi oleh rasa syukur dan selalu semangat.
Berjumpa lagi bersama saya, pelaku seni asongan asal kota juang.
Dikesempatan emas ini saya akan berbagi pengalaman Promo Steem dan Promo Steemit kepada beberapa steemian yang sudah luntur semangatnya.


image

Ini adalah orang-orang yang sudah bergabung di dunia Cryptocurrency sejak lama, tapi luntur semangatnya oleh beberapa hal yang umum hingga khusus.
Kali ini saya ingin membagikan trik-trik khusus kepada kalian semua tentang bagaimana menghadapi himpitan dan kerasnya lautan steemit yang baru saja saya selami beberapa bulan kebelakang.


image

image

image

Mereka adalah steemian juga mahasiswa hebat di Universitas Malikussaleh. Mereka terdiri dari beberapa fakultas dan jurusan, mulai dari FKIP, hingga FISIP. Mereka sebenarnya sudah lama mengenal steemit dan bisa jadi mereka lebih dulu bergabung ketimbang saya. Tapi semangat yang berkobar sejak awal mereka bergabung sirna sudah karena beberapa hal yang menimpa mereka.
Ada satu steemian memutuskan untuk berhenti sementara dari dunia steemit karena menyalahkan aplikasi Esteem yang dirasa lelet dan lemot. Dia adalah Martunis, bergabung di steemit adalah hal indah yang sempay saya rasakan. Tapi itu beraifat tak lama, semua gelao ketika aplikasi yang saya percayai dan saya harapkan kerap sekali berulah, ujarnya. Kemudian saya memberinsedikit pencerahan dengan ada aplikasi alternatif untuk membuat konten. Apkikasi tersebut adalah Busy. Di situ sistemnya sama saja seperti esteem, hanya saja lebih ringan karena kita mengaksenya melalui layanan google.com. saya juga menyarankan untuk membuat postingan di steemit.com pada layanan google juga. Disitu tak ada istilah lemot karena tidak tergantung pada RAM atau memori handphone yang terbilang kurang efektif ini.

Selanjutnya ada rival yang nama akun nya @teukurival. Nah si kecil-kecil cabe rawit ini sudah mulai menemukan semangatnya lagi setelah beberapa kali duduk diskusi bersama saya. Terus saya berikan wejangan dan arahan tentang kecenya bersteemit. Alhasil rival pun kembali semangat menjadi steemian.


image

image

image

Nah! Promo steem kali ini saya lakukan pada salah satu rak jus yang diprakarsai oleh martuni tadi, kebetulan dia juga steemian. Awalnya dia segan untuk bertanya, tapi setelah melihat sticker yang berligo steemit yang ada dibalik casing handphone saya, barulah kemudian dia mulai bertanya. Alhasil saya tidak jadi pulang sebenarnya saya hanya berniat membeli jus untuk berbuka puasa, tapi karena ini menyangkut steemit, saya kembali semangat untuk melakukan promo steem.
Sebenarnya saya tak banyak menjelaskan steemit, karena saya yakin mereka sudah tahu dan mengerti. Hanya saja semangat yang kian hari pudar ini membuat saya merasa sedih dan galau. Saya beri sedikit angin segar bahwa kurator akan masuk ke postingan kita semua asal ada beberapa syarat yang harus kita penuhi atas konten tersebut.
Yang pertama adalah Konsistensi. Ini harus selalu kita pertahankan pada diri kita masing-masing. Karena konsisten akan menempah juga melatih kita untuk setia dan terus berpegang trguh pada pendirian kita.

Yang kedua adalah Cara Membuat Konten. Saya sederhanakan deh jawabannya. Konten itu tidak harus menulis, steemit mengakomodir segala hal, mulai dari melukis, bermain game, bernyanyi, atau pemograman. Semua bisa jadi konten.

Yang ketiga, gunakanlah selalu tag #indonesia dan #ksi. Sejatinya kurator indonesia @levycore dan @aiqabrago selalu menjadi algojo konten setiap harinya, dan mereka mengecek di dua tagar tadi.

Yang keempat, jauhkan konten kita dari hal yang bersifat negatif.

Saya mengajarkan untuk sabar dan terus membuat postingan, minimal sehari satu saja. Itu akan sangat berpengaruh kepada kamu sendiri. Dengan konsistensi, kamu akan dilirik oleh kurator dan steemian-steemian hebat ber-power tinggi seperti @abduhawab, @dokter-purnama, @razack-pulo, @albertjester, @bahagia-arbi, @kemal13, @rismanrachman dan masih banyak orang-orang hebat lainnya lagi. Dan bergabunglah dengan komunitas. Karena komunitas adalah sebaik-baik guru juga tempat menjalin hubungan yang kece.

Yang harus kalian tahu dan camkan juga bahwa jangan menjadi steemian yang mengkek. Kamu harus mandiri. Jangan sedikit-sedikit minta vote.
Dan satu lagi, seperti kata @saifulramadhan, **Bangkitlah Tanpa Menjatuhkan yang Lain.
Saya berpendapat bahwa ada 3 jenis steemian sekarang.
Yang pertama adalah steemian yang mengikuti isu yang berkembang dan lagi panas. Artinya steemian ini menulis berdasarkan isu yang sedang dibahas atau isu yang lagi diprediksikan akan terjadi.

Yang kedua adalah steemian yang konsisten pada satu aliran. Nah steemian ini adalah steemian yang hanya fokus oada satu genre atau aliran yang ia sukai. Misalnya semua postingannya berupa hal yang dia sukai. Contohnya tentang tutorial, photography, musik atau program.

Yang ketiga adalah, steemian yang Moody's. Steemian ini hanya membuat konten ketika moodnya lagi baik saja. Artinya ketika sbd/steem turun maka semangatnya juga akan turun. Ini sangat berbahaya ya guys. Karena ketika moodnya bagus dan ia buat postingan juga kurasi yang tidak sesuai ekspektasi, maka kemarahan terhadap dua kurator pun terjadi.

Nah!! Kamu mau pilih menjadi steemian yang mana. Itu tergantung kamu sendiri :D


Semoga Kita Termasuk Orang-orang Yang Mencintai Komunitas Steemit, Dan Komunitas Mencintai Steemit


Terimakasih kepada semua sahabat Komunitas Steemit Indonesia yang telah mencetak para steemian hebat juga menjadi wadah bagi para steemian pemula.
Hormat saya kepada @levycore dan @aiqabrago selaku Leadership Indonesian Steemit of Community juga sebagai kurator yang telah berkontribusi penuh kepada seluruh user platform steemit yang berbasis blockchain dan didukung oleh komunitas yang sistematis.

Salam Promo Steemit

image

FOLLOW & UPVOTE

@mynameisman

image

SALAM KOMPAK KSI CHAPTER BIREUEN

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center