SURAT BUAT STARLOST

DQmYvNnbwbcYdNamTJG4y2yRCke9fzZE9mF7G6cyzr9zEkk_640x480.jpg

@starlost mengintip rumahmu lebih dekat, aku gemetar
betapa tugas steem ambassador bukan perkara haha hihi, bukan perkara selfi

@starlost aku hanya seorang madura yang menyukai puisi, sesekali menulis cerpen, sesekali menulis pantun, sesekali menulis esai dan tahun 2017 lalu saya telah menghasilkan dua lukisan percakapan semesta dan alief yang tertanam

@starlost aku hanya seorang madura, sembilan tahun nyantri di pesantren al-amien prenduan yang hanya ditanya mana buku puisi puisimu, oleh kiaiku

aku tak pernah menyangka apa yang ditanyakan kiai, ternyata adalah tiketku jadi seorang santri yang alumni

@starlost hanya dalam dunia puisi, aku berani memperkenalkan diri sebagai santri al-amien dan alumni al-amien prenduan
1521623207582.jpg
@mghufroncholid31

Sanggar Sastra Al-Amien (SSA) adalah rumah terasyikku dalam bekarya. Dulu, dulu sekali sekali duduk dua cerpen bisa kuhasilkan.

@starlost aku tak pernah tahu laju takdir, yang kutahu terus bergerak dan bergerak sejauh yang kubisa. Memberi yang bisa kuberi

@starlost kutahu betapa berat tugasmu jadi steem ambassador, jaga stamina, jaga kesehatan.

@starlost, aku hanya seorang madura, berkenalan dengan steemit dan mencari kemungkinan yang bisa kukembangkan, ternyata banyak steemian yang melaju dengan cepat dan aku sangat bahagia, fastabiqul khairat benar-benar hidup di sini

1522469394395-01.jpeg

steemit menjadi bagian dunia kreativitasku yang menyenangkan. Aku tak hanya bisa berpuisi, juga bisa mengasah kegemaranku dalam fotografi, juga berlatih mengasah hobiku mengulas puisi. Mengulas dengan caraku sendiri

Aku bahagia dengan @aiqabrago yang begitu piawai menggali yang ada di sekitar, berwacana dan berbagi solusi. Aku bahagia dengan @levycore yang sibuk namun tak lupa memberi panduan mengenal steemit dengan baik.

Aku juga pada @rismanrachman ketika menguraikan hasil event pemberian delegasi 200 SP yang akhirnya didapat @yarmen-dinamika, tak terlalu mengintervensi apa yang mesti diperbuat dengan 200 SP, @rismanrachman hanya mengungkap kemungkinan yang bisa dilakukan oleh penerima 200 SP dan membebaskan penerimanya melakukan yang layak dilakukan dalam pandangan sendiri.

@starlost, aku semakin paham tentang steemit.com ini ada. Adanya bukan untuk maju sendiri melainkan maju bersama. Berkembang dalam komunitas dan memberi warna karya tanpa harus saling mencela

DQmZSqSvVNMCguZsQwSLfehvid1yvaHvXEMMyqG4k3RG2GY.jpg

@starlost terus aku amati laju steemit ini, ternyata di Indonesia harus punya whale dan steemstar serta steem ambassador yang mesti memberikan dukungan pada karya-karya berbahasa Indonesia, karena dalam pengamatanku kita terlalu silau keluar hingga lupa membangun kekuatan dari dalam.

@starlost aku temukan bibit promo-steem yang menarik, lihat, lihatlah akun @beladro juragan kopi yang desainer, steemian yang energik berpromo steemit. Pada @mariska.lubis kutemukan perempuan yang periang dan humanis, bila sedang bersteemit dan mengenalkan steemit sangatlah asyik.

Aku terus membaca, steemian Indonesia yang terus bergerak, berdaya dan penuh kreasi. Potensi yang patut kita sukuri. Bekal yang baik bagi masa depan steemit di Indonesia.

Membangun tenaga yang besar yang juga sangat menghargai karya-karya steemian berbahasa Indonesia karena tak semua steemian Indonesia mahir berbahasa Inggris

Mungkin ini yang bisa kutulis, surat dari seorang madura untukmu @starlost yang menjadi bagian steem ambassador, kusampaikan padamu bukan karena ingin disorot steemian lain, tetapi lebih pada tumbuh kembangnya dan masa depan steemit di Indonesia, aku yakin steemian Indonesia juga banyak yang berkualitas.

Madura, 23 April 2018
Moh. Ghufron Cholid||@mghufroncholid31

12118874_10205382995081283_1987488527929062146_n-01.jpeg

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center