SURAT BUAT SUAMIKU YANG PENULIS (1) DARI CINTA YANG ANTIK SAMPAI PADA STEEMIT YANG PENUH DAYA TARIK

Assalamu'alaikum, suamiku semoga selalu sehat dan penuh kreativitas serta penuh dengan limpahan rejeki.

Sebagai istrimu, yang kerap berada di dekatmu saat menulis, membuatkan kopi buatmu saat kau lembur menulis di malam hari dan di sepertiga malam, kau tak pernah alpa menjagaku dan putrimu dalam doa-doamu yang paling kasmaran.

Betapa bahagia aku menjadi istrimu,
20180430_053139.jpg
Kau selalu punya cara membahagiakanku. Punya seni yang memikat buatku tersenyum. Kau ajak aku mengakrabi semesta, menjelaskan lebih detail betapa sempurna ciptaan Tuhan.

20180425_103923.jpg
Untuk meningkatkan seni memasakku, kau kenalkan aku kuliner yang menurutmu nikmat. Kau tak banyak bicara dalam memberi variasi rasa padaku dalam mengenali menu kuliner. Kau ajak aku dalam debar kejut yang membuatku semakin bahagia menjadi istrimu.

Kau libatkan aku dalam acara sastra yang kau ikuti. Kau kenalkan aku pada teman-temanmu bahwa aku adalah istrimu, kau tak pernah ragu mengakui statusmu bahwa aku adalah istrimu dan kau adalah suamiku.

20170326_140521.jpg

20170326_160600.jpg

20170326_160234.jpg

Suamiku yang baik hati dan manis, yang pandai buatku tersenyum. Saat kau menatapku, rasa capekku sirna seketika, setelah aku membuatkan kopi buatku dan setelah kita makan bersama, kau tunjukkan sebuah situs yang sangat asing bagiku.

Yuk jadi steemian! Ajakmu kala itu sedang aku hanya mengangguk sekali-kali menggeleng-gelengkan kepala, memberimu isyarat bahwa aku tak mengert maksudmu.

Sebelum aku sampaikan isi hatiku, pelan-pelan kau tunjukkan aku cara menjadi steemian dengan mengisi username dan mengisi alamat email beserta paswordnya.

Kau masukkan nomer telphone untuk memperoleh kode verifikasi untuk menjadi steemian (sbutan bagi yang memiliki akun steemit), pelan-pelan kau bisikkan padaku menjadi steemian mesti tabah, untuk diakui sebagai steemian mesti menunggu kode verifikasi minimal seminggu dan kau mesti menyimpan baik-baik paswordmu agar akun steemitmu tak raib. Hilang pasword sama halnya hilang akun steemit, ujarmu.

Pasword steemit sangat unik, pemilik akun tak bisa menghafal sekalipun jenius sebab ini untuk menjaga kerahasiaan pemilik kun steemit, katamu padaku sedang aku hanya bisa mengangguk dan mulai paham.

Dalam berkarya tak usah jadi orang lain, jadilah diri sendiri, buatlah postingan yang menurutmu menarik, jika kehabisan ide untuk bercerita, kamu bisa posting apa saja semisal fotografi, kuliner dan jalan-jalanmu, belajarlah bagaimana seorang bisa sukses di steemit, berkunjunglah pada akun-akun steemian lain untuk membantumu lebih kreatif dalam menghasilkan karya.

suamiku, berkatmu aku yang semula hanya tahu memasak dan bikin kopi, pelan-pelan mulai mengerti cara kerja steemit, silaturrahmi karya benar-benar nyata adanya. Aku bahagia. Terimakasih atas segala ketabahan dan cintamu yang manis semoga Tuhan menjaga keluarga kita sakinah mawaddah wa rahmah.

Madura, 1 Juli 2018

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center