##Dari sisi apa diberikan penilaian untuk sebuah konten

image

Pixabay.com

Saya sadar bahwa pendapat saya mungkin tidak populer dan tidak menyentuh hati banyak orang, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak saya permasalahkan atau saya khawatirkan sama sekali dan terus saya perbincangkan belakangan ini, dan yang benar adalah sulit bagi semua orang untuk menyetujui apa artinya memiliki konten berkualitas dan bagaimana konten yang layak untuk diposting di Steem, karena kualitas dan keindahan ada di mata pemirsa, seperti pendapat yang kebanyakan orang selama ini.

Saya sudah mendengar cukup banyak pendapat para Steemian tentang hal ini, beberapa steemians percaya bahwa tulisan posting yang singkat itu boleh-boleh saja, tetapi hanya jika di konten mendapat pembayaran kecil, kesulitan mendapatkan upvote, saya tidak tahu harus berkata apa tentang hal itu dengan jujur, saya dapat memahami usaha dan kemampuan, saya bisa mengerti keterbatasan tetapi saya juga menyadari sesuatu yang disebut dengan mengasah kemampuan atau keterampilan, dan membuat semua definisi tersebut tentang keterbatasan akan sedikit mengambang.

Sebagai seorang penulis saya cenderung berpikir bahwa bakat dan keterampilan jauh lebih penting daripada usaha menarik perhatian orang lain dengan trik ajaib, karena pada dasarnya, jika seseorang menghabiskan sebagian besar hidup mereka untuk menjadi penulis yang ahli, itu tidak terlalu relevan jika posting mereka membutuhkan waktu lima menit untuk menulis sebuah konten, sekalipun posting dapat secara efektif menunjukkan tujuan yang disampaikan untuk mencapai tingkat efesiensi tertentu.

Saya tahu penulis profesional akan menghabiskan waktu beberapa jam untuk menulis beberapa karya hebat yang dapat dipahami oleh semua kalangan, dan boleh di bilang hasil akhir sangat menakjubkan tapi boleh juga dikatakan terlihat biasa-biasa saja karena keputusan ada di tangan pemirsa.

Saya sepenuhnya sadar bahwa Steemit sebagai platform tidak lain adalah sebuah media tempat kita berbagi baik itu tulisan, photo, video yang dibangun di atas Steem dan yang sangat menarik hari ini adalah aplikasi pihak ketiga terus datang dan berkembang untuk mendukung kemajuan Steem, aplikasi pihak ketiga seperti Utopian-io, esteem, steemhunt, ulogs, partiko, dtube, dlive ini adalah beberapa contoh aplikasi pihak ketiga yang dibangun di Steem, mereka selalu memberikan pelayanan terbaik untuk semua orang yang berada di komunitas mereka.

Beberapa hari yang lalu menarik perhatian saya untuk diperbincangkan apakah mungkin kalau saat ini dibangun di atas Steem, mungkin juga pemikiran saya ini akan dianggap sebagai pernyataan negatif, tetapi saya mencoba untuk bersikap objektif tentang hal ini, Jika steemit memeberlakukan hari ini peraturan untuk menolak konten yang berbentuk singkat (dibawah 100 kata), karena saya telah melihat konten yang super singkat mendapat reward yang tidak seharusnya, karena menurut saya jika hal ini di biarkan lama kelamaan media sosial steemit akan hilang kehebatan kontenya.

Saya sejenak membayangkan bahwa kalau steemian yang masih katagori (aneuk seurideng) yang selalu menulis panjang lebar, minimal 500 kata, terjemahan kedalam beberapa bahasa kalau mereka melihat posting seperti yang saya maksud diatas pasti mereka akan menyerah dalam kebingungan. Ha a a aa

Saya sudah belajar beberapa waktu yang lalu untuk tidak memposting konten yang terlalu pendek, karena saya dikritik berat oleh teman" saya waktu itu ketika saya mengikuti kontes mingguan @legendchew @alzamna @mrday @aneukpineung78 Namun sebenarnya, hal semacam itu tidak pernah dijelaskan kepada saya, mengapa saya harus menulis konten yang terbilang panjang? namun saya tetap belajar untuk menulis minimal 100 kata dan mulai saya tambah secara perlahan berharap konten dari saya benar-bernar berkualitas dan mendapatkan apresiasi dari teman-teman semua .. Ahaaiiiii

Saya mmebicarakan konseptual diatas hanya karena saya ingin tahu bagaimana perasaan orang lain tentang tantangan besar ini, stigma steemit yang dulunya saya dengar sebagai media hebat memiliki konten panjang lebar dan berkualitas namun hari ini faktanya steemit memiliki konten yang super singkat dan tidak lebih dari 10 kata.

Posting saya ini bukan faktor kecemburuan sosial, hanya saja untuk mendapatkan jawaban lebih detail bagaimana yang dimaksud dengan kualitas?

Saya masih sangat penasaran dengan pemahaman kualitas!

Namun kalau dilihat dari respon di kolom komentar posting saya, ada yang mengatakan sih keren, termotivasi ntah teman-teman saya benar atau hanya bercanda itu hanya mereka yang lebih tahu, namun kalau di ukur dari sisi lain saya sangat sulit menghadirkan whale di posting bple juga di anggap belum berkualitas yaah .. 😀😁😂

Terimakasih untuk semua yang sudah berkunjung, dan terimakasih juga sudah memberikan saya upvote walau 30% yang penting ada daripada tidak sama sekali .. Ha a a aa

Sampai jumpa semua semoga harinya menyenangkan

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center