[SP93] - a summary of life is wasted because of time and movement

I was too busy thinking of time so I forgot to use it all the time. Right, maybe that is a statement for those of you who just keep looking at time and are afraid to move. But if someone asks "what are you most afraid of at this time?", I will answer the time. Yeah, even time like a sword capable of splitting my whole life. But I don't know exactly when the fear arises, but I slowly feel the fear.


Frustrated, restless and as if experiencing a serious problem with this body. In fact, I already have many summaries of life that I haven't worked on. But I'm really confused, when will I finish all that. Will today, or tomorrow, or even the day after tomorrow, or will all I do when I don't need it all, hmm, I'm really bored with that. At first glance that's the state of chaos I have.

It is true, managing time is not an easy matter in life, sometimes it is also a mistake, a silence arises until finally speechless. And with a real certainty, you have forgotten everything in life. Imagine if today you ignore a meaning about learning, at the age of you who are still young, of course you will assume that there is still plenty of time to start learning a new one, and now is the time you forget about it and have fun again. Well, have you determined the right steps for this problem? No, your statement is not true at all, because if you forget learning life today, then for the next time you will be harder to start learning. Believe it or not you, but that is life, you will prefer to play with your current situation, and that will close the situation to go through the heavier.

I believe that the plan is always there, but I also believe that to start realizing the plan is not an easy matter, it requires energy, it also requires a free mind. Time is everything, but to manage time is harder than everything.

Sometimes many ignore the problem of movement, even though this is a mandatory step to determine life, because all the time will leave you as long as you don't move to start the movement. Do not know who you are, because he is not a living thing like your parents. Even the country's leaders will also experience a major failure in their leadership because they forget time.



image source

If today you still consider time and movement as normal problems, then I think you should be able to rise from your dreams, remember dreams will not always be beautiful if you do not move to realize dreams. You have long sleep, and your parents will have different dreams. Not later you will dream with fairies, because ghosts also have a short schedule to serve your dreams.

To carry out the plan well sometimes has very good constraints too, I don't know why it continues alongside, maybe a test, or just a trial to measure how strong you are in moving. Even we always look busy to start the movement, actually it's a very frightening situation.

You need to know that the thought of inertia is far more dangerous than lazy who dwell on the body. Maybe you know what is inertia? Yes, inertia is an object's reluctance to move, this you can learn in physics. According to the Newton formula, without the presence of external forces, the still object remains motionless, and the moving object will continue to move straight with uniform speed.

Maybe laziness that occurs in the body will happen to anyone and at any time, because every human being will feel irregular laziness, but laziness in the mind is far more dangerous than what we think, because lazy thinking will delay all work that needs to be completed.

You need to know that all successful people are those who are diligent to think and dare to take action.

You also need to throw away from you inert, because those who still have an inert attitude will be very difficult to determine everything for their lives. If you are an ordinary person can determine everything in all circumstances, then they will only be able to think of everything when the atmosphere is calm. Rain, heat, storms, moods, and restless thoughts are the biggest challenges to their lives. It really is not good for life.

The mind of inertia will limit your time, they will not want to use free time to develop, so they only have a little time to determine their future, they are far worse than you who have mediocre brain activity.

But do you also belong to one of the humans who feel that inertia?

sticker line sf.png



indonesian version
Aku terlalu sibuk memikirkan waktu sehingga aku lupa menggunakan setiap waktu. Benar, mungkin itulah sebuah pernyataan bagi anda yang hanya diam menatap waktu dan takut untuk bergerak. Namun jika ada seseorang yang bertanya “apa yang paling anda takuti saat ini ?,” aku akan menjawab waktu. Iya, bahkan waktu seperti pedang yang mampu membelah seluruh kehidupanku. Namun aku tidak tau pasti kapan ketakutan itu muncul, tapi secara perlahan aku sangat merasakan ketakutan itu.

Gundah, gelisah dan seolah seperti sedang mengalami masalah yang serius dengan tubuh ini. Bahkan aku sudah memiliki banyak ringkasan kehidupan yang belum aku kerjakan. Tapi aku benar-benar bingung, kapan aku akan menyelesaikan semua itu. Akankah hari ini, atau besok, atau bahkan lusa, atau semua akan aku kerjakaan saat semua itu sudah tidak lagi aku butuhkan, hmm aku benar-benar bosan dengan itu. Sekilas begitulah keadaan perasaan kacau yang aku miliki.

Memang benar, mengatur waktu bukanlah perkara mudah dalam kehidupan, terkadang juga kesilapan, muncul sebuah keheningan hingga akhirnya terdiam tanpa kata. Dan dengan sebuah kepastian yang nyata, anda sudah melupakan segalanya dalam kehidupan. Bayangkan jika hari ini anda mengabaikan sebuah makna tentang belajar, di usia anda yang masih muda, tentunya anda akan menganggap bahwa masih banyak waktu untuk memulai belajar yang baru, dan sekarang adalah waktunya anda melupakan itu dan kembali bersenang-senang. Nah, apakah anda sudah menentukan langkah yang tepat untuk masalah ini ?. Tidak, pernyataan anda itu sama sekali tidak benar, karena jika hari ini anda melupakan kehidupan belajar, maka untuk waktu selanjutnya anda akan lebih berat untuk memulai pembelajaran. Percaya atau tidaknya anda, namun itulah kehidupan, anda akan lebih senang bermain dengan keadaan anda saat ini, dan itu akan menutup keadaan untuk memalui yang lebih berat.

Saya percaya bahwa rencana itu selalu ada, namun saya juga yakin bahwa untuk memulai mewujudkan rencana bukanlah perkara mudah, itu membutuhkan tenaga, itu juga membutuhkan pikiran yang leluasa. Waktu memanglah segalanya, namun untuk mengatur waktu itu lebih sulit dari segalanya.

Terkadang banyak yang mengabaikan tentang masalah pergerakan, padahal ini adalah langkah wajib untuk menentukan kehidupan, karena semua waktu akan meninggalkan anda selama anda tidak bergerak untuk memulai pergerakan. Tidak mengenal siapa anda, karena dia bukan benda hidup seperti orang tua anda. Bahkan pemimpin negara juga akan menglami kegagalan besar dalam kepemimpinannya karena melupakan waktu.



image source

Jika hari ini anda masih menganggap waktu dan pergerakan sebagai masalah biasa, maka saya kira anda sudah seharusnya untuk bangkit dari mimpi anda, ingat mimpi tidak akan selamanya indah jika anda tidak bergerak mewujudkan mimpi. Anda memiliki tidur yang panjang, dan tetunya anda akan memiliki mimpi yang berbeda pula. Tidak seterusnya anda akan bermimpi bersama peri, karena hantu juga memiliki jadwal singkat untuk akan melayani mimpi anda.

Untuk melaksanakan rencana dengan baik terkadang memiliki kendala yang sangat baik juga, aku tidak tau kenapa hal itu terus berdampingan, mungkin saja ujian, ataukah hanya sebuah cobaan untuk mengukur seberapa kuat anda dalam bergerak. Bahkan kita selalu terlihat sibuk untuk memulai pergerakan itu, sebenarnya itu adalah keadaan yang sangat menakutkan.

Yang perlu anda tau bahwa pemikiran inersia jauh lebih berbahaya dari malas yang berdiam pada tubuh. Mungkin anda tau apa itu inersia ?, iya, inersia adalah keengganan suatu benda untuk bergerak, ini bisa anda pelajari pada ilmu fisika. Menurut rumusan newton, tanpa adanya gaya-gaya luar, benda yang diam tetap tidak bergerak, dan benda yang bergerak akan tetap bergerak lurus denggan kecepatan yang seragam.

Mungkin kemalasan yang terjadi pada tubuh akan terjadi pada siapapun itu dan kapanpun itu, kerena setiap manusia akan meraskan malas yang tidak beraturan, namun kemalasan pada pikiran jauh lebih berbahaya dari apa yang kita pikirkan, karena pemikiran malas akan menunda seluruh pekerjaan yang perlu diselesaikan.

Perlu anda tau bahwa semua orang sukses adalah mereka yang rajin untuk berpikir dan berani dalam melakukan tindakan.

Anda juga perlu membuang jauh-jauh pikran inert anda, karena mereka yang masih memiliki sikap iner akan sangat sulit untuk menentukan segala sesuatu bagi kehidupannya. Jika anda orang biasa dapat menentukan segala sesuatu dalam segala keadaan, maka mereka hanya akan bisa berpikir segala sesuatu itu saat suasana paaling tenang. Hujan, panas, badai, suasana hati, hingga pikiran gelisah merupakan tantangan terbesar bagi kehidupan mererka. Itu sungguh sangaat tidak baik bagii kehidupan.

Pikiran inersia akan membatasi waktu anda, mereka tidak akann mau menggunakan waktu luang untuk berkembang, sehingga mereka haanya memiliki sedikit waktu untuk menentukan masa depannyaa, mereka jauh lebih buruk dari anda yang memiliki aktifitas otak biasa-biasa saja.

Namun apakah anda juga termasuk dari salah satu manusia yang merasakan penyakit inersia itu ?.


Posted from my blog with SteemPress : http://ijakrong.com/2018/09/20/sp93-a-summary-of-life-is-wasted-because-of-time-and-movement/


**********
Special thanks to : @rok-sivante
**********

steempress witness2.gif

vote steempress witnesses here : https://steemit.com/~witnesses

sfio.png dscord.png



DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

edet.png

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now