Hive Indonesia : Rumah Besar Para Hiver Indonesia

JvFFVmatwWHSNcw6hFFNhr5hSaZt6EpxDTc4e4UnYmXLJ6W9jQhfqH2pYquRS22UvRwnUjyAbdoFWB8P1LLHmFXUDV9nZ384rmtC8TYhcxLJG77dDcJpF6LzateZaaNW3pEkpmbL1C.png

Hallo sahabat #Hive dimanapun kalian berada, khususnya anda para Hiver Indonesia. Saya harap kalian semua mengalami hari yang menyenangkan hari ini.

1640083978518 (1).jpg

Ketika saya mengetahui bahwa sebuah komunitas baru yang di dalamnya tergabung seluruh Hiver Indonesia telah terbentuk, langsung seketika itu juga saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena begitu senangnya hati ini. Hal ini semata-mata tidak lain, yaa karena itu memang sudah semestinya diwujudkan. Jika kita mau melihat satu persatu (walaupun belum semuanya sempat saya periksa) di komunitas-komunitas yang telah ada sebelumnya di hive ini, dari sekian banyak komunitas dan juga tulisan-tulisan yang diposting setiap harinya, menurut hemat saya para hiver-hiver di seluruh dunia ini hampir semuanya mereka memiliki semacam "Wadah Persatuan" antar Hiver di negaranya masing-masing.

Saya ingin menyebut satu contoh kecil saja, khusus untuk wilayah Asia Tenggara di mana negara kita Indonesia tergabung di dalamnya. Saya dapat melihat setidaknya ada tiga negara yang Hivernya sangat aktif di Hive yaitu Vietnam, Philipina dan Indonesia. Memang ada dua atau tiga negara Asia Tenggara lainnya yang Hivernya juga cukup aktif yaitu Malaysia, Myanmar dan Kamboja. Namun jika dibandingkan dengan tiga negara sebelumnya yaitu Vietnam, Philipina dan Indonesia, maka menurut pendapat saya ketiga negara lainnya ini masih kurang aktif.

1642859629332.jpg

Nah, saya melihat khusus untuk dua negara tetangga kita di Asia Tenggara ini yaitu Vietnam dan Philipina, mereka sepertinya memiliki wadah persatuan bagi para Hiver di negaranya masing-masing. Sebagai buktinya saya dapat melihat jika pada sebuah komunitas ada seorang Hiver dari salah satu dari dua negara tersebut memposting sebuah tulisan, maka setelah itu bermunculanlah para hiver-hiver lain yaitu rekan dari senegaranya untuk meng-upvote dan berkomentar di postingan tersebut. Ibaratnya seperti ada seseorang yang memberikan semacam "komando" bagi para Hiver dari negara yang bersangkutan untuk meramaikan postingan tersebut. Hal ini sangatlah penting dan juga sangat bermakna sekali bagi para hiver-hiver tersebut, khususnya bagi kami para Hiver pemula di Hive ini.

Karena apa? Sebagaimana yang kita tahu bahwa di Hive ini, orang-orang yang bergabung di dalamnya adalah berasal dari latar belakang yang berbeda-beda dan juga dari berbagai macam profesi yang berbeda. Sedangkan yang sama-sama kita ketahui adalah di Hive ini jika orang ingin sukses dan berhasil di dalamnya adalah mereka-mereka yang setidaknya memang memiliki bakat menulis, walaupun dia bukan seorang penulis profesional. Dan juga mereka-mereka yang ahli dalam hal fotografi, ataupun jika dia memang bukan seorang yang ahli dalam hal fotografi namun dia memiliki kamera profesional atau "lensa" yang dapat mendukung dia dalam membidik suatu objek untuk difoto. Belum lagi kendala yang umumnya dihadapi oleh kita para Hiver Indonesia ini adalah dalam hal penggunaan bahasa, karena sebagaimana yang kita tahu bahwa dalam platform Hive ini penggunaan Bahasa sehari-seharinya yang utama adalah bahasa Inggris.

Nah, dengan adanya komunitas atau "Wadah Persatuan" ini yang bernama #Hive Indonesia, maka saya secara pribadi sangat berharap agar kami para Hiver Indonesia ini dapat dibina, dibimbing dan juga diarahkan dalam membuat sebuah tulisan maupun postingan yang berkualitas. Jika dibandingkan dengan kondisi saat ini, saya pribadi hanya belajar secara otodidak melalui seorang sahabat yang telah mengenalkan saya pada platform tercinta ini yang juga masih dikatakan pemula di hive yaitu @asklanbudi. Sejujurnya, saya ingin mengatakan bahwa Kami, khususnya para Hiver pemula ini umumnya mengalami beberapa kendala di Hive seperti yang saya sebutkan di atas, dan juga kami semua ingin sama-sama sukses dan berhasil di Hive seperti kalian para senior kami yang sudah lebih dulu sukses. Terkait dengan tatacara pembinaan dan bimbingan untuk kami para Hiver pemula, kiranya hal tersebut bisa dipikirkan kemudian.

1642859606512.jpg

1642859903582.jpg
Saya dan @asklanbudi

Besar harapan saya, kiranya semua Hiver Indonesia yang telah bergabung pada platform ini agar suatu hari nanti dapat memetik hasil dari kerjanya di Hive yang tentunya akan membuat keluarga kita semua bangga. Karena memang sudah sesuai dengan tuntutan zamannya bahwa era sekarang ini adalah era digitalisasi, dimana seorang yang sukses itu bukanlah semata-mata orang yang bekerja keras secara fisik saja. Faktanya sekarang ini, seorang yang sukses itu adalah seorang yang walaupun dia kelihatannya hanya berdiam diri saja di rumah, namun ternyata orang tersebut dalam rekening pribadinya memiliki penghasilan yang cukup besar.

Terakhir kepada para Hiver senior di sini, saya mohon diperbanyak maaf jika ditemukan banyak kesalahan ataupun kekeliruan dalam hal penyampaian kata-kata, karena jujur tulisan ini adalah murni dari opini pribadi saya sendiri. Saya memang belum terlalu dalam mengenal platform Hive ini, dan jika dalam tulisan saya ini kiranya menyinggung perasaan atau pribadi seseorang, itu karena ketidaksengajaan saya dan itu juga adalah murni karena kedangkalan ilmu dan kapasitas saya sebagai pemula di Hive ini.

Baiklah, hanya inj saja postingan saya pada malam hari ini. Terima kasih kepada teman-teman #Hive yang sudah bersedia membaca, memberi komentar, dan upvote postingan saya. Jangan lupa untuk me-reblog postingan saya jika Anda menyukainya dan ingin agar orang lain melihat dan membacanya juga. Serta jangan lupa untuk membaca juga postingan saya sebelumnya. Salam hangat dari saya @abizahid...

hive-didver2.gif

LocationLhokseumawe - Indonesia
Camera MakerXiaomi
Camera ModelRedmi Note 7
Flash ModeNo Flash
ProcessedMobile Lightroom
H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now