Hudup dan pohon tua

Hai sahabat steemian, dimanapun anda berada dari sabang samapi maroke,semoga allah selalu melindungi kalian, amin

image

Sebatang pohon tua yang gugur daunnya dibulan dan tahun ini, pohon tua yang ditemani oleh cabang dan
ranting-ranting, dia tetap berdiri kokoh dan hidup di
tengah-tengah tumbuhan yang masih hijau disampingnya.

Oh pohon tua....

Manusia selalu melihat kamu indah tetapi dimasa kamu masih muda dan hijau akan warna khas kamu, dan kamu terlihat indah dimata manusia disaat dedaunan dan rantai mu bisa berkembang dan mekar bak serbuk kilauan emas dan mutiara.
Sempat terbesit sejenak dihati ku, andai saat ini kamu dan daun mu mekar pasti aku bisa berteduh sejenak dibawah rindang pepohonan mu.

Aahhh apa Ini????
Mengapa dia bisa hidup dan bisa berdiri sekokoh ini?
Kenapa pohon tua ini bisa hidup sedangkan dia sudah gugur dedaunannya?
Kenapa, kenapa dia bisa hidup padahal pohon ini sudah rapuh, dan bagaimana bisa dia hidup disamping pohon lain yang begitu masih sempurna??

Aaaaaaaaa begitu banyak pertanyaan yang terlintas didalam fikiran ku.....
Dan saat itu akupun terdiam dengan seribu basa, ah saat itu tak ingin aku memikirkannya dia cuma sebatang pohon tua usang biar kan saja, begitulah aku menepis jauh-jauh fikiran ku.

Namun disaat aku membuka lagi gambar pohon tua usang ini aku lihat dan aku renungi dan saat itulah aku temukan sebuah makna yang luar biasa besar.

Ya, sebuah makna yang luar biasa besar,

kalian tau sahabat steemian??
pohon tua aku memang sebuah pohon tua dan pada saat ini daun dan ranting ku mulai rapuh, sehingga kalian para manusia menganggap ku sebuah pohon mati yang berdiri tanpa harapan untuk hidup lagi, kalian para manusia yang menganggap aku seperti bangkai yang tidak berguna bagi siapa-siapa, wahai manusia aku cuma gugur sebentar tunggu beberapa hari lagi daun dan ranting ku akan mekar dan indah bak kilauan mutiara, dan pada saat itu kalian akan datang menikmati keindahan daun ku, kalian akan datang berteduh dibawah batang pohon ku, distulah kalian akan memuji keindahan batang pohon tua mati ini.

makna dari pohon tua ini

Kita sebagai manusia selalu mengeluh akan kekurangan kita, dan bosan menjali hidup karena keberuntungan belum berpihak pada kita, kita sebagai manusia sering mengeluh akan ketidak sempurnaan hidup dan selalu membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain.
rialita saat ini yang terjadi dilingkungan kita, memuji jika indah, mencela jika lemah.

Cobalah mencontohi pohon tua ini, walau dia hidup ditengah-tengah pohon indah dia tetap obtimise dalam menjalani hidup.
Dan hidup Tidak ada yang instans semua butuh proses, "tidak mungkin begitu kita lahir langsung bisa jalan one by one dan proses"

Sekian dulu postingan saya malam ini semoga bermamfaat, sampai jumpa di lain cerita.
Sukses untuk kita semua.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center