Langit memerah di sore hari

Selamat menjemput malam sahabat steemians, gimana kabarnya, sehat-sehat sajakan. Mari kita selalu berusaha yang terbaik tetapi harus di iringi dengan doa, supaya apapun yang kita lakukan selalu mendapat berkah dari sang ilahi rabbi.

Pada kesempatan kali ini saya berbagi dengan sahabat steemians sebuah fenomena yang mungkin sahabat juga pernah melihat dan menyaksikannya yaitu langit merah di sore hari. Ini berhasil saya abadikan dengan ponsel saya xiaomi redmi 4a. Sebuah ponsel yang sangat sederhana kemampuannya tetapi semoga hasil tangkapannya menarik untuk kita pandang.



image
Ini terjadi pada sore hari, di saat terang hari ingin diselimuti oleh kabut gelap malam. Tepatnya disaat mendekati waktu maghrib kira-kira pukul 18.30 wib. Di saat matahari tidak menampakkan dirinya sedikitpun, tetapi sebuah fenomena yang indah langit masih tampak memerah. Malah di sambut oleh bulan yang tampak kecil dan samar-samar.

Fenomena ini terjadi di kampung halaman saya, desa keutapang Teupin Punti kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara provinsi Aceh Negara Republik Indonesia.



image
image
image
Saya yakin, kita pasti pernah bertanya dalam hati kenapa langit bisa memerah seperti ini? Sedangkan matahari telah tenggelam di ufuk Barat. Mungkin kutipan ini bisa mengobati tanda tanya kita :

Dalam ilmu fisika guys, langit berwarna merah menjelang sore itu karena peristiwa hamburan cahaya nih. Jadi cahaya itu bisa berubah-ubah warna guys. Nah, perlu kalian tahu nih bahwa konsep langit berwarna merah sore hari tak jauh dari spektrum gelombang elektromagnetik (GEM) atau biasa disebut cahaya tampak guys.
ilmupengetahuan

Gambar ini saya ambil bukan pada satu posisi tempat, mulai dari lorong rumah, jalan raya, dan depan Meunasah (surau). Tiada tujuan lain, supaya ada perbedaan gambar yang terlihat sehingga tampak lebih menarik.

Disaat saya mencoba mengambil posisi yang tepat, terlihatlah bulan yang tampak jauh sekali rasanya. Bentuknya yang kecil dan tampak berwarna Orange. Sebenarnya ini hanya kebetulan saja, disaat akhir pengambilan gambar. Setelah itu saya langsung naik ke Meunasah (surau) untuk menunaikan shalat maghrib.
image
image
Inilah goresan singkat saya, ingin memberikan yang terbaik dan menarik untuk dibaca. Apabila banyak kekurangan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

center>[banner](INSERT YOUR @REVIEWME POST PROFILE LINK HERE)

CREATE YOUR OWN @REVIEWME PROFILE TO START EARNING CREDIBILITY STARS FROM THE COMMUNITY!
CREATING YOUR PROFILE IS EASY! JUST FOLLOW THE STEPS HERE ?(ˆ?ˆc)

Terima kasih

@edi.purnama

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now