Cabai Pelangi

Hallo sahabat steemians.
Kemarin saat saya berkunjung kerumah kakak saya, saya melihat taman yang unik. Sebelumnya saya belum pernah melihatnya, saya melihat tanaman cabai yang di tanam didalam sebuah pot.
Saya sempat bertanya kepada kakak, apa nama dari tanaman yang hampir sama dengan tanaman cabai rawit. Kemudian kakak saya menjelaskan tanaman tersebut. Akhirnya saya memutuskan untuk memposting jenis tanaman ini.

image

Beberapa waktu belakangan ini, cabai warna-warni sedang ramai dibicarakan. Ada yang mengatakan jenis cabai ini sebagai cabai rawit. Akan tetapi yang sebenarnya jenis cabai ini hanya sebagai cabai hias.
Cabai Pelangi ini memiliki perubahan warna yang menarik dari muda ke tua. Perubahan warna inilah yg menyebabkannya disebut pelangi karena dalam satu tanaman warna cabainya bisa berwarna warni. Perubahannya adalah ungu, kuning, oranye dan merah.

image

image

image

Tertarik menanamnya? Perawatannya tak terlalu repot. Seperti pada umumnya keluarga cabai sebagai kelompok perdu, cukup perhatikan pemupukan agar lebih produktif.
Media tanam dibuat dari campuran sekam bakar, pasir, pakis kering, tanah, pupuk kandang, dan sedikit pasir. Semua bahan itu dicampur dan diaduk-aduk jadi satu. Baru kemudian dimasukkan dalam pot plastik.

Setelah bibit berukuran 10 cm, bisa dipindah ke pot bunga. Pemindahan harus hati-hati jangan merusak akar dan batang pohon. Setelah di pindah, perawatan rutin hanyalah disiram. Pada pagi hari ditaruh di luar rumah, tapi jangan terkena matahari langsung sebab bisa layu.

Semoga bermanfaat untuk semua sahabat steemians.
Salam steemit 😉😊

Camera : Xioami Redmi 3, 1/50 - ISO 121
4.22 mm Tanpa flash

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center