Pentingnya kenali konsep kecemasan. Karena. . .

image source

siang ini saya membahas tentang kecemasan. menurut saya ini sangat penting. karena saya yakin hampir semua orang pernah mengalami kecemasan, dan menurut saya kecemasan ini wajar terjadi untuk semua orang. karena akan membuat diri seseorang lebih waspada. tetapi jika sudah masuk ke dalam kondisi gangguan kecemasan, inilah yang berbahaya menurut saya. karena akan menyebabkan kesehatan anda terganggu. ini sudah sangat tentu, karena kecemasan yang berlebihan akan menyebabkan seseorang stres.

Menurut Saya kecemasan yang umum terjadi, ketika ada sesuatu yang harus di waspadainya. misalnya seseorang harus membayar kredit bank dalam sebulan sekali. ketika pembayaran hampir sampai, tapi uangnya belum cukup. dia takut jika waktu pembayaran kredit bank, uangnya belum cukup. dan contoh yang lain, seseorang harus melewati jalan yang semak untuk sebuah keperluan. dia mengatakan bahwa dirinya takut jika ada seekor ular di semak-semak tersebut. menurut saya inilah yang dinamakan kecemasan.

mungkin anda bertanya apa perbedaan kecemasan yang normal dan kecemasan yang tidak normal.

tentu saja ada perbedaan. kecemasan yang tidak normal, yaitu kecemasan yang tidak terkontrol. segala hal terjadi dia merasakan cemas. padahal apa yang dia pikirkan belum tentu seperti itu. saya akan memberikan contoh lagi. seseorang ingin mengambil sebuah benda yang berharga miliknya jatuh ke dalam sungai. tetapi dia takut berenang ke sungai tersebut. dia mengatakan bagaimana jika ada buaya di sungai tersebut, dia juga mengatakan bagaimana jika ada ular. dia takut dengan segala sesuatu yang akan terjadi. padahal dia sendiri belum pernah mendengar tentang isu ada ular dan buaya di sungai tersebut.

Tetapi jika seseorang pernah mendengar tentang isu atau dia melihat fakta bahwa di sungai tersebut ada ular atau buaya, maka kecemasan itu bersifat normal. hanya ini saja pembahasan saya tentang kecemasan. semoga bermanfaat.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center