Hikmah dari hobi mencoba coba

Selamat pagi semuanya...

750xauto-kisah-penderes-nira-setiap-hari-106-kali-panjat-pohon-kelapa-150601s.jpg
source

Dari hobi mencoba coba seringkali bertemu dengan kesalahan tapi dari kesalahanlah saya belajar untuk memperbaiki.

Saya tidak menyesal dengan hobi coba coba saya, justru dari coba coba lah saya menjadi tahu yang sebelumnya tidak tahu, yang bisa saya jadikan pelajaran...

Tapi coba coba yang positif looh bukan yang negatif, hehe..

Seperti orang bijak bilang, jangan takut melangkah jika menginginkan sesuatu, karena diam hanya akan membuatmu tertinggal.

Dengan melangkah... menjadi tahu rasanya melangkah seperti apa??

Dengan melangkah menjadi Tahu tentang beberapa hal yang kita temui sepanjang perjalanan, rasanya tersandung terpeleset, terjatuh ,terinjak, bahkan terbuang.

Dan dari melangkah pula kita dapat menikmati berbagai perubahan suasana alam di sepanjang perjalanan....

mungkin itulah cara menikmati hidup...yang sesungguhnya....

Ini beberapa contoh bercobaan saya.
Saya pernah tertarik melihat orang yang sedang naik kelapa, dulu di kampung semua laki laki pada lihai naik kelapa, cepat sekali kaya yang mudah banget,
saya benar benar tertarik karena saya hobi naik pohon,..hehe... buka modal sdikit.
setelah di coba lumayan sulit sampe telapak kaki dan tanganku lecet lecet dan itupun hanya nyampe tengah gak sampe ke atas.
saya juga pernah tertarik dengan bilyar permainan yang sepertinya sangat menyenangkan tidak menguras tenaga dan fikiran, setelah saya coba ternyata memang sangat menyenangkan hingga membuatku kecanduan, dari mencoba itu lah saya tahu kalo naik pohon kelapa itu bagian dari keahlian seseorang, dan tidak semua orang bisa melakukannya kecuali jika mau berusaha untuk belajar, karena keahlian di dapat dari belajar. dan satu lagi kita seringkali meremehkan seseorang padahal kita sendiri belum tentu bisa melakukannya, yang kita anggap mudah belum tentu mudah dan yang kita anggap sulit juga belum tentu sulit, kita akan benar benar tahu saat kita terjun di dalam nya.
dan bilyar salah satu contoh seasik dan sesantai apapun permainan tetap butuh taktik.
dan sesederhana apapun yang di lakukan tetap memerlukan pemikiran.

maxresdefault.jpg
source

e56305b60ee44f8f06566e182dbba0df_screen.png
source

Itu dua contoh di antara beribu percobaan.

Setiap percobaan bukan hanya membuat kita tahu tapi juga membuat kita mengerti.

selamat mencoba sahabat....

salam

ainee

IMG-20180423-WA0461.jpg

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now