HASIL UN SMA/SMK PROVINSI ACEH MENINGKAT TIGA POIN

Hi friends,
Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, M.Pd membuka kegiatan Diseminasi Program Kerja SMA Tingkat Provinsi Tahun 2019 tadi malam di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.

image

Dalam arahannya Kepala Dinas mengatakan hasil UN SMA/SMK Tahun 2019 meningkat rata-rata 3 digit dari tahun sebelumnya, dan secara nasional meningkat 1 poin. Begitu juga untuk Tingkat SMP hasil UN meningkat 3 poin.
Hasil yang dicapai itu atas kerja tim work yang solid dari sekolah di bawah pimpinan bapak ibu Kepala Sekolah. Kata kunci Kepala Dinas pendidikan Aceh:

BAIK BURUK KUALITAS SEKOLAH SANGAT TERGANTUNG KEPADA KEPALA SEKOLAH.

image

Dua Tahun terakhir Provinsi Aceh mendapat 104 penghargaan secara nasional. Dari 104 penghargaan Dinas Pendidikan Aceh menyumbang 16 Penghargaan. Ini suatu prestasi yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan.
Deretan prestasi tersebut datangnya dari sekolah yang bapak ibu pimpin.

PPDB Tahun 2019
Pelaksanaan jabaran dari Permendikbud no 51 Tahun 2018, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan menggunakan sistem Zonasi untuk provinsi Aceh tidak ada masalah. Kepala Dinas mengatakan karena penerapannya bagi daerah yang memungkinkan. Ada laporan Sekolah A kekurangan siswa, bukan kurang karena, selama ini sekolah A mencaplok siswa sekolah B yang berada diluar zonasinya. Dalam waktu dekat pada bulan Juli akan ada penyegaran kepala sekolah, maka untuk itu Kepala Sekolah segera menyelesaikan Ijazah siswa tahun 2018/2019 yang blankonya sudah bisa diambil di Dinas Pendidikan demikian Kepala Dinas Pendidikan Aceh menyebutkan.

image

Terakhir agar Kegiatan ini dapat diikuti dengan aktif sampai dengan selesai.

Demikian yang dapat saya informasikan pagi ini semoga bermanfaat.

Banda Aceh, 19 Juni 2019

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA
image
BY:@mukhtarilyas

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now