NEWS : SINABUNG ERUPSI LAGI

Selamat malam steemians lover,untuk pertama kalinya saya akan membagikan berita tentang erupsi sinabung,Tanah Karo, Sumatera Utara yang terjadi tadi pagi sekitar pukul 9 pagi, 19/02/2018 dan hujan kerikil terjadi di sekitar kuta baru dan desa payung yang terpantau gelap gulita pada saat itu. Pihak berwajib telah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik. Tim gabungan tetap melakukan penyisiran khususnya di area zona merah.

https://goo.gl/images/aX7Mn6

Erupsi tebal membumbung tinggi dengan asap tebal yang terjadi sekitar pukul jam 9 pagi hari ini,dan di sekitar gunung, warga sedang tidak ada kegiatan. BMKG mencatat ketinggian erupsi gunung sinabung mencapai tinggi kolom material letusan 5.000 meter lebih. "Alat ukur,kita sempat error karena cukup tinggi", ucapnya.

https://goo.gl/images/ikrJuF

Awan panas yang menyebar hingga 4,9 km ke arah selatan serta mencapai 3,5 km ke arah timur dan tenggara. Hujan debu vulkanis melanda 5 kecamatan dan letusan tidak menimbulkan korban jiwa. Letusan besar yang terjadi tadi pagi selama 10 menit,tidak menimbulkan korban jiwa. Sejarah gunung sinabung selama tahun 2018, inilah erupsi terbesar selama 2018. Di setiap titik zona merah telah di kosongkan dan debu vulkanis memenuhi pertanian warga.

https://goo.gl/images/UmeyRK

Di kabarkan,Material erupsi gunung sinabung sampai ke Aceh Tenggara. Mereka yang tinggal di wilayah perbatasan antara Tanah Mari, Sumatera Utara, dan Aceh Tenggara mengaku hingga kini material dari letusan gunung sinabung belum berhenti membawa abu vulkanik yang menyelimuti daerah 1.000 meter di atas permukaan laut. Warga di himbau untuk memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.
Dan di kabarkan juga,di sekitar Lhokseumawe Aceh Utara warga di himbaukan untuk memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah di karnakan material abu vulkanik gunung sinabung,info dari polsek muara satu.

Sekian terimakasih berita untuk malam ini. Semoga bermanfaat,salam.
@azkadhina

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center