Operasi Patuh Candi 2018, Pentingnya Peran Serta Masyarakat Cegah Laka Lantas

WhatsApp Image 2018-04-26 at 08.14.41.jpeg

Polres Banjarnegara menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2018 di halaman Polres Banjarnegara, Kamis (26/4/2018).

Operasi Patuh Candi 2018 dilaksanakan serentak selama 14 hari mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018 serentak di seluruh Indonesia.

Dalam apel tersebut, Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei SIK, SH, MH selaku inspektur upacara menyampaikan amanat dari Kakorlantas Irjenpol Drs. Royke Lumowa, MM bahwa terkait permasalahan dibidang lalu lintas, sasaran prioritas hingga target Operasi Patuh Candi Tahun 2018.

”Tidak hanya Polantas saja yang turut mensukseskan Operasi Patuh Candi 2018 melainkan seluruh masyarakat di Kabupaten Banjarnegara,” ucap Kapolres Banjarnegara.

Adapun sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Tahun 2018 yaitu pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari stau, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunkana helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dengan dominasi pelanggaran yang sering terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu-rambu lalu lintas.

“Dengan operasi tersebut diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan dan meminimalisir kemacetan lalu lintas,” imbuh Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Banjarnegara berharap peran serta masyarakat Banjarnegara dalam mensukseskan Operasi Patuh Candi 2018 untuk bersama-sama mewujudkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjarnegara.

-ainews

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now