Jadilah Positif

image
Sumber

Persepsi kita tentang realitas, bagaimana kita berpikir tentang diri kita sendiri dan dunia di sekitar kita, apa yang kita cari dan apa yang kita anggap benar ditentukan oleh keyakinan kita. Sepanjang hidup kita semua menghadapi kemunduran dan tantangan setelah menerima saran dari teman dekat yang sering berkata "tetap positif." Ada saat-saat ketika saya merasa kesal karena segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang saya inginkan dan menjadi sulit untuk beruang.

Oleh karena itu, hal pertama yang saya lakukan adalah terus bekerja pada pengembangan diri selangkah demi selangkah yang memungkinkan saya untuk lebih percaya diri dalam mencapai tujuan saya bahkan selama masa-masa sulit. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengakui situasi negatif dan melangkah maju darinya. Tentu saja perlu waktu untuk memproses pikiran sebelum kita dapat melanjutkan. Percayalah pada diri kita sendiri dan cukup berani untuk bertanya pada diri sendiri apa hal yang baik tentang situasi ini dan kesempatan apa yang disediakan oleh situasi ini.

Ini akan memungkinkan kita untuk menghadapi kegagalan dan mencari solusi sehingga merangsang perubahan dari dalam. Pilih afirmasi positif seperti "Saya akan menangani apa pun yang datang dengan cara saya", "Saya menjadi lebih baik setiap hari", dan "Saya akan ke sana tidak peduli apa pun". Sementara semua orang berharap, berharap, menunggu, kita berjuang untuk apa yang kita inginkan. Ingatkan diri kita akan berkat-berkat yang tak terhitung jumlahnya karena ada begitu banyak alasan indah untuk berbahagia; keluarga kita, teman, iman kita, pekerjaan kita. Siklus mengingatkan diri kita di saat-saat sulit akan membantu kita melihat dunia dengan cara yang berbeda dan membuat kita terus berjalan.

Jakarta, 3 Mei 2018

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now