Pertemuan yang Sederhana #simple meeting

Hujan menyapa bumi ini dan saat itu jalan hidupku digariskan untuk berubah selamanya. matamu yang pertama kali berbicara, memorak-morandakan pertahananku secara membabi buta. Segala keteraturan yang kubangun selama ini runtuh bak semudah membalikkan telapak tangan. Aku tidak mengerti kenapa ini; Sedang klise apa yang melanda diriku. Padahal pertemuan kita begitu sederhana; tidak seindah lagu-lagu yang dilantunkan penyanyi, tidak juga sedramatis kisah-kisah yang didongenkan para pujangga. Namun, kau tetap istimewa bagiku, mengalahkan ciutan para susastra. Sampai aku memantapkan diri bahwa kau bukan manusia bisa melainkan malaikat yang sedang menyamar.

Stop!! Jangan berniat pergi. Aku tidak ingin kembali ke rumah dengan tatapan kosong dirimu. Kau terlalu indah untuk kubiarkan berkeliaran di linimasa. Berhenti, duduk saja di sebelahku, bila perlu hingga di penghujung zaman. Aku tak keberatan. Jangan tanya kenapa. Logikaku telah mati. Ajukan saja pertanyaan klise itu pada jantungku yang berdebar saat tenggelam dalam senyuman (meski kutahu senyumanmu saat ini hanya basa-basi normatif). Merekah harapan dalam hatiku; berharap kelak kutemui senyumanmu yang sesungguhnya. Dan jika tdak berlebihan, akulah orang yang membuatmu tersenyum.

Lalu, kau pun pamit undur diri, waktu itu serasa jagat raya menertawakanku yang terlalu berharap lebih padamu. Kepergianmu menyisakan wangi yang pekat dan mewarnai setiap udara. Tanpa mau bertanggung jawab kau tinggalkan aku sendirian. Jika kasmaran adalah narkotik, maka kau adalah bandarnya.

Kau ku kejar tanpa berniat menoleh ke belakang untuk melihatku, Hingga kau sadar bahwa aku telah berhenti jauh-jauh hari.
Topan Heru Baskara Siagian

Resteem artikel ini jika bermanfaat

Terima Kasih kepada kurator Indonesia @levycore @aiqabrago Terima Kasih juga kepada @abunagaya dan @rismanrachman
Terima kasih kepada sahabat steemians semuanya yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu namanya dalam postingan saya

By : @herdi.steemit


H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now