HIDUP ADALAH ? EVOLUSI YANG DI WARISKAN

image

Hari ini ketika saya melihat kehidupan saya sampai sekarang, saya sangat menyadari telah menjalani perjalanan yang luar biasa dari perasaan yang dirasakan atas lika-liku kehidupan dari pahit, manis, susah, senang, dan juga masih banyak lainnya, sehingga hari ini saya terus membandingkannya dengan orang lain dengan apa yang saya rasakan sebelumnya.
Di satu sisi, kita telah berevolusi dari setiap langkah yang dijalani saat saya telah melangkah lebih jauh ke dalam hidup ini dan itu adalah jenis tuntutan hidup yang harus saya jalani untuk dapat menghadapi tantangan besar di jalan yang akan saya lalui ke depan kelak.

Sepertinya perubahan terus terjadi dengan evolusi yang selama ini telah tertanam didalam kehidupan setiap lapisan masyarakat . Kayaknya tidak hanya semua spesies berevolusi seiring waktu dan beradaptasi sesuai dengan lingkungannya, kita juga berevolusi dalam jangka hidup kita sendiri,dari mulai sejak lahir dan kini yelah menjadi dewasa dalam berbagai cara itulah yang disebut "TUMBUH SEBAGAI INDIVIDU"'.
Seperti biasa telah kita ketahui, perubahan tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan.

image
source

Seperti kita ketahui bahwa ketika kita masih kecil, kita tidak memiliki terlalu banyak kekhawatiran dalam hidup (labil) dan sehingga kita bisa menjalani hidup kita sepenuhnya tanpa harus memikirkan kenyataan dunia yang akan kita hadapi nanti. Sehingga seiring dengan bertambahnya usia, pendidikan menjadi perhatian terbesar dalam hidup kita dengan dmsegala kesibukan yang harus dijalani dengan dunia dengan penuh persaingan

Setelah pendidikan itu berakhir, karier kita menjadi prioritas yang menjadi perhatian besar berikutnya karena secara harfiah mendefinisikan siapa kita di masyarakat yang serba modern di era globalisasi sekarang. Juga, karena uang menjadi kebutuhan yang sangat penting, semua kita disibukkan dengan mencari sesuatu yang menguntungkan serta menghasilkan yang namanya "Uang". Sekali lagi, kehidupan menuntut kita untuk berevolusi untuk dapat menangani semua itu dalam hidup, yang meliputi mengasah satu set keterampilan tertentu.

Intinya adalah kita berada di jalan evolusi yang tetap tanpa berubah-ubah, suka atau tidak suka inilah kenyataannya. Tantangannya cukup banyak dan entah bagaimana terus semakin besar kita hadapi, satu-satunya pilihan yang kita miliki adalah berkembang dan menjadi seseorang yang lebih kuat, untuk dapat menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

image
source

** Namun apa inti dari semua dalam hidup ini **
Banyak dari kita berfikit tentang , wajar untuk berpikir tentang titik dari semua itu. Mengapa berevolusi dan kita terus mengumpulkan banyak pengalaman yang kita temui sepanjang hidup ini hanya untuk pergi untuk menyelesaikannya.
Yah, itu tergantung pada cara kita melihat kehidupan ini. Pertama-tama, itulah kenyataannya, jadi tidak masalah apa yang akan kita pikirkan sekarang - samlai saat ini saya sendiri masih harus memikirkannya dan juga terusmelakukannya. Tetapi jika kita benar-benar ingin memikirkannya dari sudut pandang filosofis, saya pikir seseorang dapat melihatnya sebagai cara meninggalkan warisan yang telah diwarisi oleh nenek moyang kita.
Karena apa pun pekerjaan yang kita lakukan hari ini atau yang kita hasilkan dikemudian hari atau dampak yang kita perbuat terhadap lingkungan kita, semuanya diwariskan ke generasi berikutnya. Dan mereka membangun di atas warisan yang telah kita tinggal ini , sepeeti yang kita jalani sekarang ini dan terus berevolusi. Jadi, bahkan jika kita hidup tidak masalah dalam skema besar, warisan kita, bahkan jika itu sesuatu yang kecil.
Lagi pula, perjalanan hidul lebih penting daripada tujuan!
Dan selayak mereka yang terdahulu bangga dengan apa yang telah di wariskan..
Selebihnya ada pada anda....[]

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 4 Oct 2018

>Thanks for visiting and interesting comments->

@wiralhokseumawe by:

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center