Start your Bussiness

Hai teman stemians semua. Apa kabar hari ini. Hari ini saya cerita sedikit pengalaman saya memulai bisnis sambil kuliah.

IMG_1180.JPG

Belajar boleh dimana saja. Tapi jangan lupa siapkan keuangan anda dengan baik. Salah satu cara yang saya lakukan saat belajar atau kuliah ialah membuka usaha kecil-kecilan dan memasarkannya ke daerah.

Usaha yang saya jalankan ini ialah usaha yang tidak membutuhkan terlalu banyak biaya. Sehingga mudah dijalankan. Keseharian saya yang sering mengunjungi berbagai pasar di Jakarta saya manfaatkan untuk mengecek harga-harga barang yang mungkin saya kirim dan dijual ke Aceh.

Awalnya saya mengirim jelbab ke Aceh dengan modal sekitar satu juta. Saat itu yang menjadi tim marketing saya ialah keponakan saya sendiri yang kebetulan punya semangat wirausaha yang tinggi. Saya sempat mengirim jelbab 4 kali ke Winda. Karena kebutuhanya sangat tinggi saat itu. Karena model yang saya kirim memang model terbaru sehingga banyak diminati. Keuntungannya memang tidak begitu banyak. Tapi cukuplah untuk menunjang uang jajan kuliah saya di Jakarta.

Itulah pengalaman awal membuka bisnis sebelum akhirnya membuka bisnis konveksi di Jakarta.

Terimakasih saya ucapkan kepada komunitas steemit Indonesia semua Semoga terus berjaya @levycore @aiqabrago @teukumukhlis @ned @good-karma @ayijufridar @zainalbakri dan lain lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu-persatu. Semoga tidak bosan memberikan pencerahan kepada steemian semua.

Hormat saya
@nasrullahilyas

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center