Larangan Merokok di Garut

Sore tadi saya sedikit tertarik membaca sebuah berita dari laman media online Garut Express. Judul yang diberikan dari laman tersebut cukup mengejutkan.

Judulnya adalah Perhatian, Perda Larang Merokok, Segera Diterbitkan

2018_03_14_21.41.07[1].png

Ya, saya tentu saja terkejut. Apakah benar di Garut akan diadakan larangan merokok bagi warganya atau bagaimana?

Menurut yang saya baca di laman tersebut ternyata, pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Garut akan segera menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Rencananya, Perda ini akan mengatur pemakaian dan penjualan rokok serta berbagai pelarangan merokok di tempat umum.

Wah, saya kira warga Garut akan dilarang merokok. hehe

Masih dikutip dari laman garutexpress.com (14/03/18), pemerintah mengharapkan dengan adanya peraturan tersebut, bisa lebih menjaga kesehatan dan meningkatkan perekonomian warga Garut.

Semoga terealisasi aja yah. Namun, mungkin saran saya pribadi, kalau untuk meningkatkan perekonomian di Garut, tak hanya larangan merokok yang digemborkan. Saya harapkan, pemerintah harus bisa mendukung pula komunitas kepenulisan di Garut supaya berkembang agar bisa meningkatkan sumber daya manusia di Garut. hehe

Bener gak??? hehe

Salam Literasi ...

Steemit bandung.jpg

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center