Anda berada di mana Anda berada, berdasarkan apa yang Anda lakukan part 2

Melihat kembali sekarang, saya menyadari bahwa saya tidak memiliki siapa pun untuk disalahkan kecuali diri saya sendiri. Saya bisa bermain sebagai korban, tetapi itu tidak akan membantu saya mengurangi rasa sakit atau membuat saya merasa lebih baik. Apa yang seharusnya saya lakukan adalah menjadi lebih kuat dan menghargai diri sendiri, dan untuk mendengarkan apa yang dikatakan oleh intuisi saya. Seharusnya saya membawa diri saya keluar dari hubungan itu sehingga saya dapat melanjutkan dan membangun kehidupan yang saya senangi.

Dan setelah dua tahun terakhir melakukan apa yang saya bisa untuk membangun kembali kehidupan saya - menulis, bepergian, dan vlogging di Youtube, saya menyadari bahwa memang benar bagaimana keputusan yang Anda buat di masa lalu menentukan bagaimana kehidupan Anda hari ini.

Pekerjaan yang Anda pilih, teman-teman yang Anda buat, hal-hal yang Anda lakukan setiap hari semuanya menentukan di mana Anda berdiri dalam kehidupan.
Jika Anda selalu bermain game di rumah atau menonton TV, ada alasan mengapa Anda terus mengeluh tentang tidak memiliki cukup uang. Jika Anda terus-menerus menelusuri Facebook dan Instagram di tempat kerja, ada alasan mengapa Anda tidak mendapatkan promosi. Jika Anda duduk di rumah sepanjang hari dan tidak pernah menghabiskan waktu untuk berolahraga, ada alasan mengapa Anda tidak menurunkan berat badan.

Beberapa orang di dunia ini lebih tidak beruntung daripada yang lain; hidup mereka didorong oleh keadaan di luar kendali mereka. Pada saat dibutuhkan seperti Hurricane Maria di Republik Dominika, Gempa Bumi di Meksiko, banjir monsun di Bangladesh, atau Mudslide di Kolombia, kita semua harus menyerah dan memberikan bantuan.

Tetapi di luar bantuan? Pada akhirnya, korban akan membangun kembali hidup mereka. Tentu, rumah mereka telah hancur, penghidupan mereka hancur, tetapi apa yang menentukan apakah akan tetap seperti itu tidak melalui kemurahan hati seseorang yang terus menerus; melalui upaya dan keinginan mereka sendiri. Sebanyak kami semua ingin membantu mereka yang membutuhkan, kami terbatas pada seberapa banyak bantuan yang dapat kami berikan.

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai kehidupan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri, tetapi di mana kita akhirnya berbeda. Jika Anda ingin berada di tempat yang lebih baik daripada di mana Anda saat ini, Anda harus lebih berupaya, bersabar, dan mengambil tindakan yang diperlukan jika tidak berjalan seperti yang direncanakan. Anda harus mencoba, bahkan ketika kemungkinan bertentangan dengan Anda, bahkan jika Anda takut. Dan apa yang akan segera Anda sadari adalah apa yang Anda lakukan hari ini akan membentuk siapa Anda nantinya di masa depan.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center