Anda berada di mana Anda berada, berdasarkan apa yang Anda lakukan

Ketika saya dulu bekerja sebagai HRD, saya meminta orang-orang mendatangi saya dan menceritakan kisah mereka - bagaimana mereka menderita, mengapa mereka tidak dapat menemukan pekerjaan.

Itu sering cukup menyedihkan dan saya merasa kasihan kepada mereka. Hidup tidak adil, saya pikir. Mereka berhak mendapat kesempatan lain untuk menebus diri mereka, untuk memperbaikinya. Jadi saya melakukan semua yang dapat saya lakukan untuk mendapatkan pekerjaan bagi mereka.

Suatu hari, seorang pria tua yang lemah mengunjungi. Memikirkan pada awalnya bahwa dia adalah kakek kolega saya, saya bertanya kepadanya siapa yang ingin dia lihat. Tapi setelah melihat seberapa serius tatapannya, saya menyadari dia ada di sini untuk alasan yang sama seperti semua klien saya yang lain. Dia membutuhkan pekerjaan, pekerjaan apa pun, tidak peduli seberapa melelahkan atau melelahkannya. Mantan istrinya dirawat di rumah sakit dan dia sangat membutuhkan uang.

Karena saya semakin mengenalnya, dia mulai bercerita tentang masa lalunya - bagaimana dia menjadi penjudi kompulsif dan akhirnya mempertaruhkan tabungan kuliah anaknya. Dia akhirnya kehilangan rumah, istrinya, dan putranya; istrinya meninggalkannya, putranya menolak untuk menemuinya, dan rumahnya ditutup karena dia tidak bisa membayar iurannya.

Ketika saya mendengar ceritanya, saya ingat merasa sangat buruk baginya. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya menyesal atas apa yang terjadi padanya dan bagaimana hal-hal ini seharusnya tidak terjadi pada siapa pun.

Dan kemudian dia menatap saya, lurus ke mata saya, dan berkata:

ā€œNona, terima kasih telah mendengarkan ceritaku dan bersikap baik, tapi apa yang kulakukan ... aku pantas mendapatkannya. Apa yang terjadi pada saya hanyalah konsekuensi dari apa yang telah saya lakukan. Saya tidak akan menyalahkan siapa pun kecuali diri saya sendiri. Hanya aku yang bisa bertanggung jawab atas tindakan masa laluku. ā€

Apa yang dia katakan benar-benar melekat pada saya dan itu tidak sampai dua tahun yang lalu ketika saya menyadari betapa tepatnya kata-katanya.

Saat itu, saya baru saja putus dari hubungan 9,5 tahun dari mantan saya yang telah meninggalkan saya terdampar di kota lain. Saya sengsara, sakit hati dan patah hati. Dua tahun terakhir dari hubungan kami, dia bersikeras untuk menemui gadis-gadis lain, sering membawa mereka pulang, menanyakan apa yang saya pikirkan tentang tanggal potensial dan mengatakan betapa senangnya dia berbicara dengan semua gadis-gadis ini.

Tetapi terlepas dari semua itu, saya tidak dapat membiarkan diri saya meninggalkan hubungan karena saya sangat berharap bahwa orang yang telah menghabiskan waktu lebih dari 9 tahun pada akhirnya akan sadar dan mengingat waktu yang dihabiskan bersama.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center