LAGI DAN LAGI. . !! MAHASISWA JADI KORBAN PENIPUAN VIA TELEPON

penipuan-via-telepon.jpg

Hallo steemians. ..Saya ingin nge-share sedikit kasus yang dialami teman hari ini…yupp,kejadiannya baru saja terjadi.Berikut kronologis nya

Lagi,,lagi dan lagi. . .tidak henti-hentinya kasus penipuan via telpon terjadi.Kali ini yang menjadi korban adalah teman kuliah saya sendiri,namanya Bustami.Kasus ini bermula ketika korban ditelpon oleh dua nomor yang berbeda (tidak dikenali) dalam waktu yang tidak bersamaan.Penelpon pertama mengaku bernama Andre (Si korban langsung percaya karena kebetulan ada adik letting di kampus yang bernama Andre juga).Si Andre ini mengatakan kepada korban bahwa Ia menemukan sebuah dompet berisi uang sebesar 6 juta dan emas beberap gram.Si Andre juga menyuruh si korban untuk mengakui bahwa yang menemukan dompet tersebut adalah korban itu sendiri jika nanti ada yang menelponnya,bukan si Andre tadi.Si korban pun langsung meng-iyakan permintaan si Andre tadi.Tak lama kemudian,penelpon kedua menelpon korban serta bertanya apakah dompet tersebut betul ditemukan oleh si korban? Si korban pun menjawab iya.

penipuan lewat telepon.jpg

Lantas Si penelpon kedua tidak percaya bahwa yang menemukan dompet adalah si korban,melainkan si Andre tadi.Oleh karena tidak percaya dan menganggap bahwa si korban telah berbohong,si penelpon kedua tadi mengancam akan memenjarakan si korban/melaporkan ke polisi.Si korban pun menjadi takut.Si Penelpon kedua juga menyuruh si korban untuk mengirim pulsa sebesar Rp.350.000 kepada Si Andre dengan modus ucapan terima kasih kepada Si Andre yang telah menemukan dompet tersebut.
Karena saking takutnya dilaporkan kepada polisi,si korban langsung menuju ke konter terdekat untuk mentransfer pulsa kepada si Andre tadi dengan nominal seperti yang sudah saya sebutkan di atas.Alhasil,karena kemudian si korban tidak sanggup membayar uang pulsa sebesar tersebut,akhirnya pihak konter menyita HP dan tas korban sampai korban mampu melunaskannya.Korban pun akhirnya menelpon saya dan meminta bantuan kepada saya,awalnya saya tidak percaya namun setelah mendengar alur ceritanya,barulah saya percaya dan tidak sanggup pikir 

Begitulah guys… bermacam-macam cara dilakukan oleh Orang Zaman Now dalam mencari uang.Tidak peduli jalan apa yang ditempuh,asalkan mendapat uang.Saran saya kepada Steemians semua,berhati-hatilah jika kalian mengalami hal seperti ini.Jika ada nomor yang tidak dikenal menelpon anda,jangan diangkat,kalaupun kalian angkat,pastikan kalian tidak sendiri melainkan ada teman di samping.Karena bisa jadi kita dihipnotis.Sehingga kalau ada teman di samping maka ia bisa mencegah kita dikala kita hendak ditipu. (Banda Aceh, 03 Januari 2018)

JANGAN LUPA FOLLOW YA GUYS @saintismuda entar aku follback  hehe

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center