Optik OWL Eyewear Indonesia, tetap kece meskipun berkacamata

P_20181121_191344_vHDR_On-01.jpeg

Minggu lalu saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu gerai Owl Eyewear di Mall Lippo Karawaci Kota Tangerang. Memang sejak lama punya niat untuk nyari kacamata baru, habisnya kacamata lama udah buluk, lensanya penuh goresan dan gagangnya pun mulai longgar. Usia kacamata lama saya lebih kurang 3 tahun kali ya, sehingga ada baiknya di ganti baru, biar lebih kece dan terlindungi.

Saya tau OWL eyewear ini dari salah seorang sejawat, Icha. Wanita manis berambut cepak ini baru aja beli kacamata merk OWL . Setelah saya perhatikan ternyata keren juga kacamatanya.

” cakep kacamata lu, beli dimana..?”

“OWL sumarecon cuy..” Dilengkapi UV filter loh. Gagangnya 700 an.. Nambah 400 ribu utk lensa dengan proteksi blue rays dan sinar UV..” jawabnya seakan terkesan promosi

Kata UV filter bikin saya tertarik, dan semakin tercengang saat tahu OWL juga bisa upgrade lensa yang memberikan perlindungan terhadap sinar biru alias blue light.

Disaat kita sibuk mengaplikasikan sunscreen di seluruh tubuh, kita sendiri lupa melindungi mata kita dari efek sinar biru yang berbahaya ini , padahal kenyataannya kita lebih sering terpapar dengan blue light di era teknologi seperti sekarang alias “zaman gadget”. Sadar ga sih, kalau kita menghabiskan waktu lebih dari 6 jam sehari di depan gadget.

Apa itu blue light? Blue light merupakan sinar dalam spektrum cahaya yang dapat terlihat oleh mata telanjang manusia, gelombangnya pendek tapi energi yang dimilikinya sangat besar. Berbahayakah blue light? Yup. Berbahaya.

Blue light dapat ditemukan pada alat-alat elektronik seperti layar monitor laptop, komputer, televisi, smartphone, tablet, lampu LED hingga sinar matahari.

Kenapa berbahaya? Apabila anda terpapar Blue light secara terus menerus maka akan berisiko menyebabkan terjadi permasalahan permasalahan kesehatan yang cukup serius.

Blue light diketahui dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker, serta dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata, seram kan? Makanya, saya butuh banget lensa yang dapat memberikan perlindungan dari blue light dan sinar UV sekaligus.

Sayangnya kacamata saya yang lama belum dilengkapi dengan UV filter dan proteksi dari blue light. Sunglasses yang saya miliki sebenarnya memikili fitur ini, tapi rasanya risih aja gitu sama tatapan orang-orang sekitar kalau saya pakai sunglasses padahal lagi ga di pantai (misalnya belanja sambil pakai sunglasses), ntar dikira songong atau lebih menyedihkan dianggap tunanetra. Netizen di Indonesia kan masih kurang peka tentang pentingnya perlindungan terhadap mata dari radiasi sinar ultraviolet dan sinar biru. 🙄😥

Sudah ada yang tahu OWL ? OWl singkatan dari Obsessed with Look, dari kepanjangannya saja kita dapat menebak brand ini menjadikan estetika plus teknologi sebagai prioritas. Seseorang yang berkacamata hampir selalu di cap dengan sosok yang culun, dan out of date. OWL pun terlahir dengan konsep untuk merubah persepsi semacam itu. Dengan desain yang fashionable , dilengkapi fitur teknologi teranyar menjadikan si pemakai kacamata tetap terlihat stylist, menarik, nilai plusnya produk ini nyaman digunakan dan dengan kecanggihan teknologi mampu memberikan proteksi yang adekuat untuk mata anda. Brand ini berasal dari Korea Selatan loh..

Untuk info lebih lanjut seperti desain, produk, dan store nya di Indonesia anda bisa mengunjungi website OWL disini —————> Kunjungi Website OWL

Di Lippo Mall karawaci gerai OWL ini terletak di lantai 1F, berseberangan dengan Food Court.

Hal yang paling saya suka adalah interior ruangannya yang terkesan apik. Almari pajangan tersusun rapi, dengan dinding bernuansa kayu yang berplitur coklat muda. Pada langit langit terpasang lebih dari selusin lampu dalam deretan bingkai yag berbentuk seperti jendela. Ruangan pun jadi terang benderang tanpa bikin mata berkedip silau.

P_20181121_182540_vHDR_On-01.jpeg
Owl eyewear 1 jam kacamata anda selesai

Di area pintu masuk, ada papan promosi, yang bertuliskan “1 jam selesai” . Saya sih ga kaget lagi ngelihat tulisan ini, karena klaim ini pernah saya lihat di web dan icha pun juga pernahmengiyakannya.

” intinya pas aku selesai jalan jalan mengitari toko toko lain , trus pas aku balik, eh udah selesai aja dink kacamatanya.”

P_20181121_182524_vHDR_On-01.jpeg
Price List Owl eyewear Mall lippo Karawaci

Berdasarkan papan harga ekslusif yang dipajang di dinding kayu dapat dilihat pricelist harga kacamatanya berkisar Rp 699.000 hingga Rp 1.399.000 . Harga tersebut sudah All in frame dan lensa (Harga paket), namun jika ingin upgrade akan ada biaya tambahan (lihat gambar di atas biar lebih jelas)

Saat disana saya disambut oleh dua orang penjaga toko yang ramah, satu perempuan manis berjilbab dan seorang laki laki berperawakan mungil yang wajahnya bersahabat.

“Silahkan dipilih kak, kacamatanya.. Harga sudah include frame dan lensa..” sapa mereka dengan ramah.

Pengunjung sore itu tidak begitu ramai, hanya saya dan seorang wanita yang saya taksir usianya sekitar 40 an. Sesekali juga masuk beberapa remaja yang hanya melihat lihat sebentar dan beberapa menit kemudian sudah tak terdeteksi lagi keberadaannya.

Cukup lama saya disana, memilih kacamata saja butuh waktu satu jam-an lebih. Koleksinya kacamatanya banyak sekali, dan desainnya pun beda-beda, di sesuai untuk fitur wajah dan karakter individu yang berbeda-beda.

Kali ini saya lebih serius dalam memilih kacamata, agar nanti kacamata saya bisa menjadikan tampilan saya lebkh menarik dan sesuai dengan selera dan bentuk wajah . Akhirnya, saya pun mencoba kacamata yang dipajang satu persatu ( sampai kiamat pun ga akan kelar mungkin. *ngakak)

Nah, koleksi kacamata di optik OWL diklasifikasikan menjadi beberapa jenis sesuai dengan karakter dan style masing-masing individu. Yaitu ;

  1. Frame fashionista untuk anda yang selalu ingin tampil beda

P_20181121_182505_vHDR_On-01.jpeg
Owl Fashionista

  1. Flex , untuk anda yang begitu sangat fleksibel alias dengan mobilitas tinggi (suka loncat loncat ga jelas, suka lupa lepas kacamata pas bobo misalnya) tersedia frame yang fleksibel pula dengan kelenturan yang oke banget , jadi gagangnya bisa di tekuk tekuk gitu jadi ga gampang patah.

P_20181121_181821_vHDR_On-01.jpeg
Flex owl eyewear

  1. Frame Weekender, hadir dengan frame dengan warna warna cerah dan yang pattern yang menarik tanpa memberikan kesan yang mencolok.
  1. Frame Premium. Adalah frame dengan desain yg menawan dan kualitas tinggi. Untuk premium harganya 1 jutaan ke atas. Dan saya akui desainnya memang T.O.P, kekinian banget dan seksi saat dipakai.

P_20181121_182440_vHDR_On-01.jpeg
Owl eyewear premium. Desain kece kekinian berkualitas tinggi

  1. Frame Rebel (smart). Untuk kamu yang ingin terlihat cerdas tanpa mengesampingkan fashion, sehingga jauh dari kesan culun, sebaliknya tetap terlihat keren dan kece abis.

P_20181121_182451_vHDR_On-01.jpeg
Owl eyewear smart

  1. Shades

Koleksi sun glasses dengan lensa penuh warna dan tentu saja dengan cita rasa style yang ciamik.

Setelah 30 menit, mencoba dari satu kacamata ke kacamata yang lain, saya masih bingung memutuskan kacamata mana yang harus dibeli, habisnya semuanya bagus, pengen beli semua namun apa daya kemampuan tak memadai. (Elus dada).

Penjaga toko pun akhirnya turun tangan, dengan sopan menanyakan apa yang saya butuhkan dan style apa yang lebih saya sukai.

( Eits..buat anda yang cuma mau lihat lihat doank atau sekedar cuci mata, tenang saja… penjaga toko disini gak akan bikin kamu risih, risih dalam artian ngikutin turus di belakang seolah-olah kita adalah seorang klepto atau si misquine yang ga sanggup beli dan diikutinnya lah kemanapun kita pergi. NOPE. they are not kind of person…tenang, berdasarkan pengalamanku mereka tidak seperti itu.

Penjaga disini akan menawarkan jasanya hanya bila kita sudah bener bener kelihatan frustasi dalam memilih, Btw, jika kamu serius hendak membeli , bantuan mereka sangat penting loh , minimal sebagai second opinionnya kamu).

” Saya maunya yang warnanya netral, tipe tipe smart atau rebel yang ga ada nose pad nya mas..”

Seketika si masnya mengamati wajah saya, dan kemudian menghilang di balik deretan rak , terlihat sibuk memilih milih sesuatu.

Ga beberapa lama si mas balik, menawarkan beberapa gagang atau frame.

P_20181121_180945_vHDR_On-01.jpeg
4 pilihan frame owl yang paling sesuai dengan fitur wajah dan dompet saya

Anyway, Disana juga bisa periksa refraksi mata gratis loh. Penjaga tokonya sudah terlatih untuk itu. Karena saya pakai kontak lens, jadi kontak lens nya harus saya copot terlebih dahulu dan menunggu sekitar 30 menitan , kata masnya agar hasilnya lebih akurat.

Berhubung saya pengen diperiksa refraksi ulang (takut minusnya nambah) saya pun ngikutin aja saran si masnya. Si mas penjaga kemudian memberikan saya case kontak lense yang baru berikut tetes mata sekali pakai dan satu botol cairan pembilas lensa.

” silahkan mbak, ini case softlensenya dan tetes mata untuk mbak , habis di buka jangan lupa di tetesin.. nanti boleh di bawa pulang.. Nah, mbak harus tunggu sekitar 30 menitan… Oia.. Ini cairan pembilas lensa ( untuk dipakai disana ya guys jangan di bawa pulang..hehe)”

Eh..okay..makasih mas..”

Saya kemudian menuju ke sudut ruangan, disana terdapat wastafel, sebuah cermin besar dan sabun antiseptik untuk mencuci tangan.

Setelah pemeriksaan dengan autorefraktor selesai, si mas nya meminta saya untuk masuk ke ruang pemeriksaan khusus. Kemudian, Saya di pakaikan kacamata burung hantu.

Si mas penjaga akan menyelipkan lensa disela-sela kacamata. Lensa yang dipasangkan adalah lensa yang mendekati hasil refraksi saya berdasarkan pemeriksaan sebelumnya dengan autorefraktor.

Autorefraktor atau abberometer
P_20181121_180818_vHDR_On-01.jpeg

Pemeriksa kemudian menyuruh saya menyebutkan huruf yang tertera pada layar, membandingkan tingkat kecerahan hufur pada latar yang merah atau hijau, menilai apakah ada garis garis aksis yang terlihat lebih tebal atau sama saja ketebalannya.. Ini namanya tes ketajaman visual, dengan tes ini akan diketahui hasil dari ketajaman visual anda.

P_20181121_180814_vHDR_On-01.jpeg

Setelah si mas mendapatkan nilai pastinya, dia menyuruh saya tetap memakai gagang burung hantu plus lensa yang sesuai dengan yang ukuran ketajaman penglihatab saya selama lebih kurang 10 menit. Pada saat ini ia akan menilai kemampuan kita beradaptasi dengan ukuran lensa yang baru. Biasanya kita akan merasakan pusing, mual dan pandangan berkunang-kunang, sebab mata kita kaget karena mendapatkan perubahab yang mendadak. Jika gejala itu anda rasakan, laporkan pada pemeriksa, maka ia akan menurunkan ukuran lensa sesuau kemampuan adaptasi anda.

Fyi, ukuran minus saya naik, dan mata kiri pun sudah ada silindrisnya pula.

Dulu saya -4.75 kiri kanan, sekaran naik, kanan jadi -5.00, kira jadi -5.5 . * narik napas

P_20181121_181031_BF-01.jpeg

Setelah pemeriksaan selesai dan saya sudah cukup nyaman dengan ukuran yang baru, saya minta izin untuk menggunakan softlens. Soalnya pengen Nyobain empat frame yang sebelumnya di tawarkan. Setelah mematut diri di kaca, mencoba keempat kacamata tersebut satu persatu, akhirnya saya pun memutuskan untuk meminang salah satu frame tipe rebel (smart) yang berwarna hitam framenya dengan warna gagang putih susu. (frame 3)
Berhubung saya butuh perlindungan UV filter dan blue rays sekaligus, saya pun meminta upgrade lensa dengan tambahan harga Rp 399.000. Walhasil, selain anti radiasi sinar UV lensa kacamata saya dapat memantulkan blue light yang berbahaya .

Sinar radiasi UV dan sinar biru (blue light) berbahaya loh bagi kesehatan mata, jadi lebih baik dicegah dan dilindungi sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. (katarak (penuaan lensa dini) atau kebutaan misalnya)

Total harganya pun menjadi Rp 1.198.000

P_20181121_181725_vHDR_On-01.jpeg
Setelah membayar, dua penjaga toko tadi meminta saya untuk kembali 1 jam kedepan. ” Kacamata akan siap dalam waktu 1 jam..”

Sembari menunggu saya beranjak ke area food court. Melihat aneka pilihan makanan dan minuman yang menggiurkan. Hingga akhirnya saya memilih makan di Holdak ( berhubung lagi ada promo *mak mak irit).

Ga sampai 45 menitan , saya iseng balik ke owl untuk nanyain apakah kacamata saya sudah ready. Surprisingly.. Kacamata saya sudah ready donk. Gila.. Di bawah 1 jam loh.. Mungkin karena tadi pembelinya juga ga gitu ramai, jadi tukang kacamatanya lebih cepat dalam menyelesaikan pesanan.

Dengan sumringah, saya ambil kacamatanya dan saya kenakan detik itu juga ( dengan terlebih dahulu melepaskan soft lens)

FYI :

Last but not least, owl eyewear kadang sering ngadain promo. Misalnya..beli 1 kacamata, diskon 50% untuk kecamata kedua (dengan ketentuan / persyaratan tertentu). Pas saya belanja lagi ada promo 20%. Beli satu kecamata, diskon 20% untuk pembelian kedua. Diskon berlaku saat pembelian di hari yang sama dan paling lambat 2 minggu pasca pembelian yang pertama.

P_20181126_151404_vHDR_On-01.jpeg
Owl eyewear tipe rebel (smart)

Penilaian saya terhadap gerai owl cabang Mall lippo Karawaci Tangerang

Dengan score 1-10

  1. Pelayanan 9

  2. Kenyamanan baik dari segi desain tojo, tata letak, pencahayaan, fasilitas yang di tawarkan 8

  3. Keramahan penjaga toko 9.5

  4. Kepuasaan terhadap produk 8.5

  5. Kepuasaan dari segi harga 8

Intinya , saya ga nyesal beli kacamata disini. Dan kacamata yang saya beli juga sangat eye catching serta nyaman di gunakan.

Disclaimer : ini murni pendapat pribadi, bukan endorse. Lihat saja foto bon pembelian saya di atas

😉

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center