Introduction: Steemit, Sebagai Media Pelepas Hasrat Intelektual

image

Rasanya tidak dapat dinafikan, bagi sebagian orang, kegiatan menulis merupakan media untuk mencari nafkah, dan sebagian lainnya menjadikan kegiatan menulis sebagai media unjuk diri agar mendapatkan legitimasi dari orang-orang sekitar. Disisi lain, banyak juga penulis yang menjadikan kegiatan menulis sebagai ruang untuk meluangkan berbagai ide dan gagasannya dalam bentuk tulisan, supaya di baca dan bermanfaat bagi orang lain .

Semenjak kehadiran media steemit, banyak penulis yang berbondong-bondong coba beralih ke arena ini, karena steemit sendiri menawarkan kepada penulis dengan bayaran tinggi berupa dolar steem yang harganya lebih tinggi dibandingkan dolar Amerika, tetapi sewaktu-waktu nilainya itu bisa naik dan turun.

Adapun, harga yang diberikan kepada setiap tulisan yang di posting oleh steemian bisa berbeda-beda. Hal itu, tergantung oleh jumlah upvote dan sejauh mana level seorang steemian yang memberikan upvote pada setiap tulisan yang diposting.

Namun, bukan berarti semua orang yang aktif menulis di steemit sangat mengharapkan dolar dari hasil upvote para steemian lainnya. Tetapi mereka bertujuan menjadikan steemit sebagai arena pelepasan hasrat Intelektual.

Dalam hal ini, saya merupakan salah satu steemian yang baru mengenal media steemit dari teman-teman yang sering ngopi bareng di kedai kopi. Salah satu teman saya itu adalah bang @badriadi83. Ia yang pertama memperkenalkan itu, dan mengajarkan kepada saya bagaimana memposting setiap tulisan di steemit

Selanjutnya, selepas saya tau tentang steemit, barulah saya mengajak beberapa teman untuk sama-sama menulis di akun steemit agar diantara kami bisa sama-sama meluangkan berbagai gagasan dan ide-ide cermelang.

Terlepas dari semua itu, bagi saya sendiri, steemit adalah media baru untuk belajar menulis. Dan, secara kebetulan, saya ini hanyalah penulis amatiran yang sama sekali belum memiliki karya-karya populer sebagaimana teman-teman lain. Sehingga, dengan adanya steemit, media ini dapat melampias hasrat Intelektual yang ada dalam dalam diri kita semua.

Wallahu a'lam

Salam hangat sahabat steemian


By. @fadhi (Zahrul Fadhi Johan)

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center