Tentang Saya

IMG_20180605_204917_912.jpg

Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh

Hallo sahabat Steemit!
Saya pendatang baru di sini. Izinkan saya memperkenalkan diri saya.

Nama saya Siti Rohani. Biasa dipanggil Ani. Saya lahir di kota Brebes, Agustus 27 tahun yang lalu. Anak ketiga dari lima bersaudara. Terlahir dari seorang ibu yang sangat perkasa. Yang kini telah ditinggal pergi oleh suami yang sangat beliau cintai yaitu ayah saya. Ya, ayah saya meninggal sekitar kurang lebih dua bulan yang lalu.

Saya adalah sesosok wanita yang sedikit jutek. Kurang bisa bersosialisasi, kurang percaya diri, sedikit pemalu tapi lebih banyak malu-maluinnya. Hehe.

Sejak kecil saya selalu suka menyendiri. Di saat teman-teman menikmati waktu dengan bermain bersama saya justru lebih memilih diam di rumah membantu pekerjaan ibu atau membaca dan menulis. Barangkali itulah sebabnya saya menjadi kuper alias kurang pergaulan.

Tapi tidak mengapa, asal ada buku di sisi kiri kanan saya, saya tidak akan merasa sendiri. Mereka adalah teman-teman setia saya.

Perihal membaca saya memang telah dilatih sejak kecil oleh ayah saya. Beliau sering sekali membelikan anak-anaknya buku cerita. Tak heran jika saya dan saudara-saudara saya memiliki hobi yang sama.

Terkait tentang membaca, ada sedikit hal yang saya sesalkan.

Di atas saya sudah menjelaskan bahwa saya adalah seorang anak rumahan, tidak banyak keluar. Dan seharusnya meski demikian saya tetap bisa melihat dunia lewat membaca. Tapi itu justru tidak terjadi pada diri saya. Saya lebih fokus pada bacaan-bacaan fiksi saja. Itu sebabnya saya selalu merasa, saya tidak tahu apa-apa tentang kehidupan di luar sana.

Hingga pada akhirnya, dunia teknologi berubah menjadi semakin canggih. Saya bisa terhubung dengan teman-teman baru yang kebanyakan dikenal lewat dunia maya. Saya lebih merasa tidak sendiri lagi, saya menjadi termotivasi untuk melihat kehidupan di luar sana, saya ingin berbaur dengan mereka, saya menjadi tahu banyak hal. Terlebih tentang, bahwa dunia ini luas. Banyak hal yang bisa saya lihat, saya dengar, saya rasakan, saya pelajari, saya banggakan dari karunia Allah yang begitu besar berupa alam raya ini.

Semoga, semoga dan semoga ke depan saya lebih bisa menghargai dan mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan kepada saya. Semoga saya menjadi manusia yang pandai menjaga tali silaturahim dengan sahabat semuanya di manapun anda berada.

Salam kenal dari saya. Terima kasih.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center