Positif thinking

Tanyakan pada hati nurani msg2 kak. Dan tanyakan jg pd org yg diobati. Yakinnya gmn...krn keyakinan mempengaruhi cpt tdknya proses kesembuhan.

Well, saya kasih contoh kasus kedua org tua saya sendiri.

Ayah saya awal2 tahun kena typus, nmn beliau ga mau dirawat. Jadi saya rawat di rumah. Saya kasih resep herba yg hrs beliau minum rutin krn kondisinya lemas banget, just bisa tiduran aja. Saya jg buatkan makanan khusus. Bubur campur EGM/Sari kurma. Nmn baru satu pekan beliau dah komplain kok blm sembuh2 juga. Jadinya obat dokternya juga diminum. Keadaannya begitu2 saja hingga sebulan. Saya bilang ke ayah saya, jikamasih mau minum herba ga usah minum obat dokter lagi. Nmn jk mau minum obat dokter ga usah minum herba lagi. Jgn campur aduk. Kalau masih campur aduk ga mau saya rawat lagi. Akhirnya ayah nurut. 2 pekan kemudian baru deh beliau baikan. Jd hmpr 2 bln di rumah bari sembuh.

Nah...ibu saya jg kena typus, tepatnya hari rabu. Hari kamis beliau ke dokter utk pastikan. Ternyata benar. Sang dokter memaksa ibu dirawat, nmn ibu tdk mau. Masih sanggup mkn katanya, ga perlu diinfus. Pas pulang ke rmh ibu saya langsung ambil HP androidnya cari resep typus. Itu resep mmg sudah lama saya instal di HP beliau. Nmn krn blm update jd blm ada aturan minumnya. Jd ibu tanya ke saya aturannya gmn. Bismillah...beliau minum dan obat dari dokter just disimpan di lemari. Saya jg buatin makanan khusus buat ibu. Nmn krn ibu kurang suka susu. Jadi buburnya saya campur sayuran dan sedikit garam. Alhamdulillah hari jum'at sudah sanggup bangun. Hari sabtu sudah sanggup duduk, sedangkan sebelumnya hny bisa tiduran. Hari ini sudah bisa jalan, walau sekedar nyiram bunga di dpn rumah. Blm sembuh benar mmg, nmn proses kesembuhannya lbh cepat dr ayah saya.

So, jk ditanya minumnya dimix or di skip. Terserah saja. Karena kita yg paling tahu diri kita serta kondisi keluarga kita. Blm tentu gaya saya sesuai dgn org lain, begitu pun sebaliknya.
image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now