Cerita saya dengan Expo Gampong

Selamat sore .. peu haba seupot urou njoe ... pasti nanti malam para steemjan sudah punya agenda kan .. yang punya pacar pasti siap-siap utk ngedate ... dan yang punya anak pasti siap untuk ajak makan malam dengan anak dan istri ... nah yang jomblo jgn mau kalah juga .. ajak kawan-kawan sesama jomblo untuk ngedate .. yabg penting kalian bisa happy.

Steemian semalam saya di ajak sama istri ke acara expo gampong, nah solenja menjelang malam .. syaa akan memposting beberapa foto-foto yang saya jepret tadi malam ..

image

Ini adalah tempat foto yang paling menjadi favorit .. karena hampir semua orang yang datang ke Lokasi Expo Gampong .. pasti gak akan melewatkan foto di tempat ini .. jadi gak sah kalau belum berfoto di sini .. dan begitu juga dengan istri saya .. kata dia Ayah fotoin bunda di sini ya

image

Ada halnyang sangat menarik bagi saya .. di saat melintasi stand gampong ini, saya lupa nama stand gampong apa, tapi yang menarik bagi saya adalah .. di sediakan mainan kuda-kudaan yabg bisa di naikin sama anak-anak, dan menurut saya ini bagian dari promosi mainan tempo dulu, karena hampir semua anak-anak di masa swkarang sedikit yang pernah merasakan mainan ini, karena merwka sudah biasa naik yabg elektronik dan game. Dan di stand saya se akan-akan kembali ke masa kecil saya.

image


image

Nah ini juga yang wajib di lihat .. ada tas motif aceh ukuran raksasa, dan ini tidak bisa kita sebut miniatur .. tapi harus kita sebut bigatur (hahahaha)
Dan saat saya ambil foto ini harus berdesak-desakan,karena semua pengunjung meng abadikan foto tas aceh ini.

image

Foto tadi atas ada Bigatur .. sekarabg saya post Miniatur, yaitu miniatur Jingki .. jingki adalah alat produksi padi secara tradisional dan juga alat penumbum tepung .. saat melihat minatur ini .m saya seakan-akan kembali ke masa 80 an, duku di rumah nenek saya, ada jingki dan selalu di pakai utk menumbuk tepung, biasanya pas saat-saat mau bulan puasa pasti bunyi jingki dari satu runah ke runah yg lain saking bersahutan, dan begitu juga saat mau mendekati hari raya, tentunya saya ikut juga menumbuk tepung di jingki nenek saya. Seru pastinya.

image

bukan aceh ya tanpa rapai .. nah .. setelah mutar-mutar saya dan istri menikmati tabuhan rapai .. ini lokasi yang paling banyak di nantikan oleh orang-orang .. karena menyuguhkan beberapa gampong yang sangat tersohir dengan rapainya ..

image

Bagi steemian yabg tidak tahu mau kemana .. nanti malam kan malam terakhir .. jadi bisa lansubg ke Expo Gampong .. pasti seru deh ..

Oke steemian .. waktu magrin sudah tiba dan saya mohon izin mau shalat dulu ..

ASSALAMU'ALAIKUM


                           TERIMA KASIH

Salam

@steem77

image* item

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center